Satlantas Polres Seruyan Catat 62 Kasus Kecelakaan pada Januari-September 2023

AHMAD/BERITASAMPIT - Kasatlantas Polres Seruyan Iptu Prio Amboro.

KUALA PEMBUANG – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Seruyan menangani 62 kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah hukumnya selama periode Januari hingga September 2023.

Kapolres Seruyan AKBP Ampi Mesias Von Bulow melalui Kasatlantas Polres Seruyan Iptu Prio Amboro mengatakan dari data kejadian laka lantas selama sembilan bulan terkahir tersebut, tercatat sebanyak 16 orang meninggal dunia.

“Karena angka kecelakaan lalu lintas dari Januari hingga September itu sudah 62 kasus, yang meninggal dunia 16 orang,” kata Amboro saat ditemui di ruangannya pada Rabu 6 September 2023.

Dia menyebut, dari 16 orang yang meninggal dunia itu rata-rata karena tidak menggunakan helm pada saat berkendara. Untuk itu, dia meminta kepada masyarakat agar senantiasa menggunakan helm pada saat berkendara.

“Rata-rata yang meninggal itu gara-gara nggak pakai helm. Belum lama ini yang habis penutupan di Pematang Kambat sobek di kepala pada saat laka,” ujarnya.

Amboro berharap dengan digelarnya Operasi Patuh Telabang 2023 ini diharapkan dapat menekan kasus kecelakaan di Kabupaten Seruyan.

“Ada hampir 60 sampai 70 persen yang kecelakaan karena tidak memakai helm, dibawah umur sekitar 20 persen dan 10 persen lain-lain,” sebutnya.

Adapun target dari operasi kali ini adalah sejumlah pelanggaran lalu lintas yang dapat mengakibatkan kecelakaan, diantaranya pengendara motor yang tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk keselamatan, melebihi batas kecepatan, berkendara saat mabuk, berkendara menggunakan ponsel, berkendara dibawah umur dan berkendara melawan arus.

Follow Berita Sampit di Google News