Kebakaran di Jalan Mendawai Palangka Raya Hanguskan 35 Rumah, 102 Jiwa Mengungsi

SYAUQI/BERITASAMPIT- Lokasi Kebakaran di Jalan Mendawai Komplek sosial Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Kebakaran Hebat yang melanda kawasan pemukiman di Jalan Mendawai komplek sosial di Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya menghanguskan 35 rumah warga. Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Selasa 12 September 2023 sekira pukul 18.00 WIB malam.

Dari data di posko kebakaran di Jalan Mendawai komplek sosial mencatat hingga Rabu 13 September, total 35 bangunan rumah hangus terbakar dan 102 warga mengungsi.

BACA JUGA:   Herson B Aden: Kekayaan Intelektual di Kalteng Harus Dimanfaatkan

“Ada 22 rumah rusak berat, 13 rumah rusak ringan total 35 rumah yang terbakar dari 33 KK dan 102 korban,” kata Yousehellwin.

Ia menyampaikan, saat ini korban kebakaran telah mengungsi di mesjid dan di rumah kerabat dan keluarganya.

“Untuk korban ada yang mengungsi di mesjid dan kebanyakan di rumah keluarganya,” ungkapnya.

Sementara itu, Posko dan dapur umum untuk korban kebakaran sudah disiapkan. Dimana gereja Kalimantan Evengelis jadi Posko terpadu.

BACA JUGA:   Safari Poltik Bacalon Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin Berlanjut, Usai Partai Demokrat Giliran Daftar ke PAN-Nasdem 

Sejumlah bantuan dari pemerintah Kota Palangka Raya dan para relawan telah di salurkan kepada korban kebakaran. Pihaknya mengaku hanya terkendala pasokan listrik akibat peristiwa kebakaran tersebut.

“Sudah disalurkan tadi berupa sembako, Kita disini hanya terkendala pasokan listrik saja akibat kebakaran tadi malam,” pungkasnya.

(Syauqi)