Lomba Kearifan Lokal Jalur Rempah Pertahankan Kuliner Khas Sukamara

ENN/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Sukamara Ahmadi saat akan menikmati makanan hasil lomba kearifan lokal jalur rempah.

SUKAMARA – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukamara, M Yunus mengatakan bahwa lomba kearifan lokal jalur rempah merupakan salah satu kegiatan di Bidang Kebudayaan Non Benda yang bertujuan untuk menggali potensi menu-menu rempah yang menjadi khas Sukamara.

“Lomba ini juga nantinya akan semakin memperkaya masakan dan makanan serta ke dapan khas Sukamara,” kata M Yunus, Selasa 19 September 2023.

BACA JUGA:   Pengurus KONI Sukamara Periode 2023-2027 Dilantik

Dalam lomba kearifan lokal jalur rempah para peserta bisa berkreasi membuat masakan khas Sukamara dengan rempah khas Sukamara sehingga akan memunculkan kuliner baru yang nantinya menjadi potensi baru.

Menurutnya, inovasi kreasi dan pengembangan menu-menu makanan khas Kabupaten Sukamara khususnya jalur rempah bisa dilakukan sehingga dapat menjadi potensi wisata kuliner untuk di Bumi Gawi Barinjam.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Lepas Keberangkatan 50 Jamaah Calon Haji 

“Lomba ini juga bertujuan untuk menggali potensi dan kreativitas para peserta sekaligus memasyarakatkan dan mempromosikan masakan khas Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Sukamara,” tukasnya.

Dalam lomba kearifan lokal jalur rempah ada 24 kelompok yang menjadi peserta dari berbagai organisasi wanita, instansi pemerintah dan masyarakat umum. (enn).