Cegah Penimbunan Beras, Polsek Hanau Lakukan Monitoring

IST/BERITASAMPIT - Personel Polsek Hanau melakukan monitoring gudang dan penjual beras di gudang dan toko yang berada di Desa Pembuang Hulu I, Kecamatan Hanau, Minggu 24 September 2023.

KUALA PEMBUANG – Guna mencegah adanya penimbunan dan mengantisipasi kelangkaan pangan, personel Polsek Hanau melakukan monitoring gudang dan penjual beras di gudang dan toko yang berada di Desa Pembuang Hulu I, Kecamatan Hanau, Minggu 24 September 2023.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengecek ketersediaan dan aktivitas masyarakat di pasar dan toko sembako yang berada di wilayah setempat.

Kapolres Seruyan AKBP Ampi Mesias Von Bulow melalui Kapolsek Hanau Ipda Adel Muhammad mengatakan, pengecekan bahan pangan rutin digelar guna memonitoring harga dan stok bahan pangan di sejumlah pasar dan toko di wilayah setempat.

Selain untuk memantau harga dan stok, tambah Kapolse, pengecekan ke pasar dan distributor bahan pangan juga sebagai antisipasi adanya penimbunan bahan pangan oleh oknum yang memanfaatkan situasi.

“Kalau terjadi kelangkaan, berarti ada indikasi penimbunan, itu yang kami antisipasi. Kalau ada yang berani, kami akan tindak tegas,” ujarnya.

Selain itu, dia menyebut dengan adanya giat pengecekan bahan pangan ini dapat mengetahui tanggal kadaluarsa makanan serta jumlah stock ketersediaan pangan pokok di beberapa pasar dan toko yang ada di Desa Pembuang Hulu I.

Follow Berita Sampit di Google News