Ketua Komisi A DPRD Kobar Sri Letari Siap Perjuangkan Zero Rujukan Pasien Keluar Daerah

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi A DPRD Kobar Sri Lestari.

PANGKALAN BUN – Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat, saat ini tengah memperjuangkan agar Kobar Zero Rujukan Pasien ke luar daerah, salah satunya melalui kenaikan insentif dokter.

Ketua Komisi A DPRD Kobar Sri Lestari mengatakan, pihaknya telah melakukan diskusi baik dengan Dinas kesehatan Kobar maupun Rumah Sakit Sultan Imanudin (RSSI) Pangkalan Bun, Perihal layanan kesehatan.

“Rumah Sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun merupakan rumah sakit rujukan wilayah barat Kalimantan Tengah, hal ini sebagai pertimbangan kenapa rumah sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun harus melengkapi dokter spesialis, mengingat banyaknya pasien yang datang berobat ke RSSI Pangkalan Bun,“ kata Sri Lestari, Senin 30 Oktober 2023.

Menurut, salah satu ‘Srikandi’ dari Fraksi Partai Gerindra di DPRD Kobar ini,  para pasien bukan saja dari Kobar melainkan dari Kabupaten tetangga seperti Lamandau, Sukamara dan Kabupaten Seruyan banyak yang datang ke Kobar, bahkan dari Provinsi Kalimantan Barat pun ada juga yang berobat ke rumah sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. (Man)

Follow Berita Sampit di Google News