KPU Barsel Siap Sukseskan Pemilu Serentak 2024

DEDDY/BERITA SAMPIT - Sekretaris KPU Barsel Yuliane,S.Sos.,MM

BUNTOK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), siap dan mendukung suksesnya Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 mendatang.

Sekretaris KPU Barsel Yuliane saat ditemui diruang kerjanya Jumat 24 November 2023 mengatakan, suksesnya penyelenggaraan pemilu serentak 2024 mendatang merupakan implementasi rasa cinta terhadap tanah air.

“Untuk mencapai hal tersebut, tentunya juga diharapkan dukungan pihak-pihak maupun stakeholder terkait sehingga penyelenggaraan pemilu yang kita harapkan nantinya bisa berjalan dengan aman, sukses dan lancar,” katanya.

BACA JUGA:  Baliho Bacagub Kalteng Supian Hadi Hiasi Kota Buntok

Menurutnya, dalam Pasal 228 PKPU Nomor 14 tahun 2020 tentang tugas, fungsi, susunan, organisasi dan tata kerja sekretariat jenderal KPU, sekretariat  KPU Provinsi dan sekretariat KPU kabupaten/kota mempunyai tugas dan fungsi antara lain membantu penyusunan prasarana dan anggaran pemilu di kabupaten, memberikan pelayanan administratif yang meliputi ketatausahaan, kepegawaian, anggaran dan perlengkapan pemilu.

BACA JUGA:  Poktan Betang Karya Baru Desa Pamangka Inginkan Peningkatan Jalan Usaha Tani

“Selain itu juga membantu perumusan dan penyusunan rancangan keputusan KPU kabupaten, membantu penyusunan laporan penyelenggaraan kegiatan dan penyelenggaraan pemilu, serta membantu pelaksanaan tugas lainnya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” katanya.

Lebih lanjut Sekretaris KPU Barsel ini menambahkan, bahwa jumlah keseluruhan personil KPU Barsel sebanyak 25 orang dengan rincian untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 13 orang sedangkan PPNPN sebanyak 12 orang. (Deddy)