1.977.133 Surat Suara Dicetak Untuk Pemilu 2024

HARDI/BERITA SAMPIT - Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah Sastriadi.

PALANGKA RAYA – Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah Sastriadi menyampaikan, logistik Pemilu 2024 di Kalimantan Tengah yang sudah sampai di Gudang KPU Kabupaten/Kota adalah Kotak Suara, Bilik Suara, Tinta, Segel Kertas, dan Segel Plastik.

Kontrak pengadaan surat suara Pemilu 2024 telah dilaksanakan oleh KPU Provinsi Kalimantan yang dikoordinir oleh KPU Republik Indonesia.

“Selain surat suara, juga telah diadakan logistik lain berupa Alat Bantu Tuna Netra dan formulir Pemungutan dan Penghitungan Suara,” ucapnya, saat menyampaikan paparan di Halaman Kantor KPU Kalteng, Senin 4 Desember 2023.

BACA JUGA:  Tersangka Ketua KONI Kotim Sempat Teriak Bupati Saat Masuk ke Mobil Tahanan

Jumlah surat suara yang dicetak untuk kebutuhan Pemilu 2024 di Kalimantan Tengah sesuai dengan Keputusan KPU nomor 1413 tahun tentang Jumlah Surat Suara Yang Dicetak Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 yaitu 1.977.133 untuk setiap jenis dari lima jenis Pemilu (Presiden dan Wakil Presiden, Pemilu DPR. Pemilu DPD, Pemilu DPRD Provinsi, dan Pemilu DPRD Kabupaten/Kota).

Surat Suara Pemilu DPRD Provinsi, jumlah total se-Kalimantan Tengah adalah 1.977.133 terdiri dari lima jenis surat suara untuk 5 Dapil DPRD Provinsi Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:  Fraksi Golkar Apresiasi Pencapaian Pemprov Kalteng Atas WTP

Surat Suara Pemilu DPRD Kabupaten/Kota, jumlah total se-Kalimantan Tengah adalah 1.977.133 yang terdiri dari 48 jenis surat suara untuk 48 Dapil DPRD Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah.

“Perkiraan percetakan akan selesai pertengahan Desember 2023 dan secara bertahap langsung didistribusikan ke Gudang KPU Kabupaten masing-masing,” jelasnya.

Dukungan perlengkapan Pemungutan Suara lainnya secara bertahap juga diadakan langsung oleh KPU Kabupaten/Kota masing-masing. (Hardi)