Jelang Nataru Harga Sembako di Sampit Naik, Cabai Tembus Rp100 Ribu

IBRAHIM/BERITA SAMPIT- Suasana Pasar Al-kamal Sampit.

SAMPIT – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), harga sejumlah komoditas di Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mulai mengalami kenaikan. Seperti beras, cabai, minyak goreng, bawang merah dan tomat, mengalami kenaikan bervariasi.

“Rata-rata sudah naik semua, beras biasanya Rp15 ribu naik jadi Rp17-18 ribu, tapi yang tinggi cabai yang harga Rp40 ribu lebih naik jadi Rp100 ribu lebih,” ujar Nur salah satu pedagang bakso di Sampit, Rabu 6 Desember 2023.

BACA JUGA:  Butuh Informasi layanan JKN di Rumah Sakit? Jangan Lupa Hubungi BPJS Satu

Dijelaskan begitupun dengan bahan sembako lainya seperti telur yang harga biasanya Rp 50 ribu satu rak naik jadi Rp60 ribu, bawang merah biasanya Rp28-30 ribu naik jadi Rp60 ribu dan bawang putih dan minyak goreng.

“Harapnya jangan terlalu tinggi naiknya, karena Kitakan penjual bakso ini kadang menentukan juga bingung,” jelasnya.

BACA JUGA:  Bupati Kotim Ingatkan TAPD Tidak Terlambat Bayar Gaji Tekon

Sementara itu, salah seorang pedagang Ibu Imah mengatakan, kenaikan harga kebutuhan pokok ini terjadi sudah sepekan terakhir. Hal ini diakibatkan karena pasokan berkurang sehingga membuat harga bahan pokok di tingkat agen naik yang otomatis pihaknya menaikan harga jual ke pembeli.

“Kita berharap semoga pasokan barang normal, sehingga harga bahan pokok tidak naik terus. Karena kita juga kwatir daya beli turun,” jelasnya.

(Ibra)