Awali Masa Orientasi di Mapolres Bartim, 20 Anggota Bintara Remaja Lakukan Ritual Mandi Kembang

IST/BERITASAMPIT - Awali masa orientasi dengan ritual mandi kembang.

TAMIANG LAYANG – 20 Personel Bintara Remaja (Binrem) disambut dengan ritual mandi kembang mengawali masa orientasi di Mapolres Bartim, Rabu 10 Januari 2023.

Tradisi penyambutan Bintara Remaja yang akan bertugas dalam masa orientasi itu dilakukan langsung oleh Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela, usai Apel pagi serta disaksikan Para PJU, Para Perwira dan seluruh Anggota Polres Bartim.

Kapolres Bartim juga memberikan amanah kepada Binrem yang baru saja bertugas untuk selalu menjaga nama baik keluarga dan lembaga yang diharapkan ke depan mampu menjadi sosok mengayomi masyarakat dimanapun melakukan kewajiban kerja.

“Segeralah menjalankan tugas dan ukir prestasi, buat bangga dirimu dan orang tua serta membawa harum nama Polres Bartim, Pastinya, apabila menjalankan tugas dengan baik sesuai prosedur tentunya tidak akan terjerumus dengan hal yang negatif,” tuturnya.

Selain itu kapolres juga berpesan kepada pembina Binrem agar melaksanakan kewajiban sesuai tatanan instruktur yang baik agar menjadi contoh konkret bagi para anggota orientasi yang baru saja diterima menjadikan karakter yang dibutuhkan pada perkembangan pengetahuan yang sangat pesat.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya juga titip kepada para Pejabat Utama, Para Perwira dan Bintara untuk senantiasa menularkan ilmu-ilmu yang positif serta contoh yang baik, untuk menjadikan Bintara Remaja ini menjadi Bintara Remaja yang baik dari segi pengetahuan, sikap perilaku dan keterampilan agar mampu menghadapi tantangan pada era ini,” ucapnya.

Pesan Kapolres kepada Binrem untuk selalu berkerja didasari oleh nilai-nilai yang dijunjung tinggi iman, aturan Polri, disiplin dalam melaksanakan kewajiban dan selalu solid kepada seluruh anggota, serta mengantisipasi salah dalam mematuhi peraturan.

“Kepada seluruh Bintara Remaja agar Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Tingkatkan Profesionalisme Polri dengan berpegang teguh pada Tribrata, Catur Prasetya sebagai jati diri Insan Bhayangkara, Jaga kekompakan dan kebersamaan serta tanamkan kesetiaan kawanan yang positif sesama anggota, Hindarkan pelanggaran-pelanggaran sekecil apapun, laksanakan tugas dengan penuh keseriusan didasari disiplin, jujur, bertanggung jawab dan dedikasi yang tinggi,”  tutupnya.

(Redha)

Follow Berita Sampit di Google News