Sebelum Jadi Politisi, Sosok HM Khemal Nasery Pernah Mengabdi Menjadi Guru Honorer

IST/BERITA SAMPIT- Anggota sekaligus Caleg DPRD Palangka Raya, HM Khemal Nasery.

PALANGKA RAYA- Sosok anggota DPRD Kota Palangka Raya HM Khemal Nasery mungkin tidak asing di telinga Masyarakat Kota Palangka Raya.

Khemal merupakan politisi dari partai Golongan Karya (Golkar). Ia kembali sebagai Caleg DPRD Kota Palangka Raya dari Dapil I di pemilihan legislatif (Pileg) 14 Februari mendatang.

Sosok yang terkenal vokal mengkritisi kinerja pemerintah ini juga masuk sebagai caleg dengan elektabilitas tertinggi ke enam dari hasil survei Insight digital yang dirilis Kaltengpedia pada Selasa 9 Januari 2024.

Namun, siapa sangka, sosok yang terkenal dekat juga dengan awak media ini dahulu pernah mengabdikan diri sebagai seorang guru honorer di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat pada tahun 1997-1999.

“Sebelum menjadi politisi, saya pernah menjadi guru honorer di SMA dan SMK 1 Pangkalan Bun itu sekitar tahun 1997-1999,” ungkap Khemal saat mengenang perjalanan sebelum menjadi politisi, Kamis 11 Januari 2024.

Khemal menceritakan, tak berselang lama mengabdi sebagai seorang guru honorer, ia memberanikan diri terjun ke dunia politik. Ia resmi terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat periode tahun 1999-2004 lewat Partai Persatuan (PP).

Setelah selesai menjabat sebagai wakil rakyat, Khemal vakum dari dunia dunia perpolitikan selama hampir 16 tahun. Namun titik baliknya, Khemal kembali terjun ke dunia politik pada Pemilu tahun 2019.

Lewat partai Golkar, Ia kembali terpilih sebagai anggota DPRD Kota Palangka Raya periode tahun 2019-2024 dari dapil I Kecamatan Jekan A meliputi Kelurahan Petuk Katimpun, Kelurahan Bukit tunggal, Kecamatan Bukit Batu dan Kecamatan Rakumpit.

“Setelah vakum hampir 16 tahun, saya kembali ke dunia politik pada tahun 2019 dan Alhamdulillah berkat dukungan dan amanah dari masyarakat saya terpilih,” ungkapnya.

Lantaran ingin kembali mengabdi kepada masyarakat Kota Palangka Raya menjadi alasan utama Khemal akan kembali maju mencalonkan diri sebagai wakil rakyat untuk periode 2024-2029 mendatang.

“Lewat jalur politik inilah kita bisa membangun daerah baik itu SDM dan SDA. Sebab orientasi dari seorang wakil rakyat yang diberikan amanah merupakan representasi dari masyarakat, yang mana itu nantinya akan disampaikan ke pemerintah,” tandasnya.

Selain aktif menjadi seorang Legislator, HM Khemal Nasery juga menjabat di beberapa organisasi diantaranya, Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Palangka Raya, dan ketua Percasi kota Palangka Raya. (Syauqi)

Follow Berita Sampit di Google News