DPRD Kobar Dukung Peningkatan Pembangunan di Kecamatan Arut Utara 

IST/BERITASAMPIT - Anggota DPRD Kobar Sri Lestari saat foto bersama usai acara Musrembang.

PANGKALAN BUN – Beberapa waktu lalu, Kecamatan Arut Utara melaksanakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan atau Musrenbang, dalam Musrenbang tersebut masyarakat menyampaikan usulan perihal peningkatan pembangunan.

Usulan yang disampaikan oleh masyarakat tersebut mendapatakan respon positif dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat.

DPRD Kobar mendukung serta mendorong, agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat, untuk melakukan peningkatan pembangunan di semua sektor di Kecamatan Arut Utara.

“Kami juga waktu itu hadir dalam Musrenbang, dan ikut mendorong pemerataan pembangunan infrastruktur jalan, kesehatan, pendidikan, peningkatan Sumber Daya Manusia, peningkatan UMKM di Kecamatan Arut Utara, hal itu guna meningkatkan perekonomian dan pengembangan sektor perbankan sebagai penunjang kemajuan wilayah Arut Utara,” Kata Sri Lestari, Senin 22 Januari 2024.

Menurutnya, Kecamatan Arut Utara ini merupakan Kecamatan yang butuh perhatian khusus, sehingga Arut Utara pun akan sejajar dengan kecamatan lainnya di wilayah Kobar ini. Peningkatan prioritas adalah pembangunan infrastruktur jalan, sehingga akses menuju desa desa di Arut Utara lebih mudah.

“Infrastruktur jalan di Kecamatan Arut Utara harus lebih di tingkatkan lagi, meskipun saat ini semua akses jalan penghubung antar desa telah terkoneksi tetapi harus di tingkatkan lagi sampai fungsional, sebab bila memasuki musim penghujan seperti saat ini, akses jalan penghubung antar desa sulit di jangkau, ini yang menjadi PR besar bagi pemerintah daerah Kobar,” ucap Sri Lestari.

Sri Lestari menambahkan juga, dalam peningkatan pembangunan di Kecamatan Arut Utara, diharapkan juga tetap mempertahankan budaya dan kearifan lokal kecamatan Arut Utara.

“Mengingat Arut Utara ini memiliki keunikan dalam mempertahankan budaya, maka ini menjadi potensi bagi desa-desa di Arut Utara dalam mendongkrak perekonomian, hanya saja untuk meningkatkan potensi desa dibutuhkan infrastruktur jalan yang memadai,” pungkas Sri Lestari.

(Man)

Follow Berita Sampit di Google News