Banjir Surut, Operasi SAR di Kabupaten Murung Raya Dinyatakan Selesai

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat berada di lokasi banjir.

MURUNG RAYA – Hari ketujuh penangangan bencana Banjir yang terjadi di Kabupaten Murung Raya oleh Basarnas Kalimantan Tengah. Kepala Basarnas Palangka Raya AA Alit Supartana menyampaikan situasi, dan kondisi banjir pada pagi ini berangsur surut dan penurunan yang sangat signifikan.

“Dari pemantauan tim kami dilapangan, banjir sudah mulai surut dan sebagian warga sudah mulai kembali ke rumah masing-masing,” ucapnya, Selasa 23 Januari 2024.

Setelah melakukan koordinasi dan evaluasi bersama pemerintah daerah setempat maka Operasi SAR Banjir di Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah dinyatakan selesai dan di tutup.

Ia juga memberikan imbauan kepada seluruh warga di seluruh Kalimantan Tengah, agar tetap waspada terhadap musim penghujan saat ini, serta Basarnas akan selalu siap siaga dalam keadaan darurat seperti bencana alam banjir dan siap menerjunan personil terbaik untuk melayani masyarakat.

Banjir tersebut terjadi pasca hujan dengan intensitas tinggi dalam beberapa hari belakang dan menyebabkan Sungai Barito meluap hingga menggenangi permukiman warga. namun sekarang ketinggian air berangsur surut dengan ketinggian air yang awalnya 9.65 meter pagi ini Selasa 23 Januari 2024, turun menjadi 7.8 meter. (Hardi)

Follow Berita Sampit di Google News