Dewan Dorong Pemkab Katingan Tingkatkan Pembangunan Jalan di Wilayah Selatan

IST/BERITASAMPIT — Anggota DPRD Kabupaten Katingan Firdaus.

KASONGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan mendorong agar Pemerintah Kabupaten Katingan agar segera meningkatkan pembangunan ruas jalan di wilayah Kecamatan Katingan Kuala dan Mendawai ke Kereng Pangkahi, Desa Jahanjang, Kecamatan Kamipang.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Katingan Firdaus pada Kamis 25 Januari 2024. Menurutnya, sangatlah penting untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di bagian selatan Kabupaten Katingan.

“Selama ini masyarakat di bagian hilir transportasi yang diandalkan yaitu jalur sungai, untuk jalur darat masih belum,” ungkap Firdaus.

Selain itu Pemda Katingan bisa segera merealisasikan ruas jalan maka tentu akan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memasarkan hasil pertanian dan perikanan secara langsung ke Ibu kota Kabupaten Katingan.

Lebih lanjut Firdaus juga menjelaskan bahwa selama ini pemasaran hasil perkebunan dan perikanan diwilayah selatan Katingan penjualannya dinilai kurang maksimal, lantaran untuk lokasi pemasaran hanya dilokasi sekitar karna minimnya akses jalur darat.

“Ada banyak hasil tangkapan ikan masyarakat namun untuk harganya tidak sebanding, selain masalah harga terkadang ikan hasil tangkapan pun juga banyak yang membusuk akibat tidak adanya pembeli,” bebernya.

Untuk itu dirinya sangat berharap kepada Pemkab Katingan untuk bisa memprioritaskan kelanjutan pembangunan antara Kecamatan Mendawai ke Kereng Pangkahi, Kecamatan Kamipang yang sebelumnya sudah digarap.

(Bitro)

Follow Berita Sampit di Google News