Legislator Kotim: ASN Digaji Rakyat Jangan Sampai Berkhianat dengan Tidak Netral dalam Pemilu

NARDI/BERITA SAMPIT - Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kotim SP Lumban Gaol.

SAMPIT – Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) SP Lumban Gaol menegaskan ASN semuanya digaji oleh uang rakyat, sehingga tidak pantas jika harus berkhianat ke rakyat, dengan ketidaknetralan dalam Pemilu untuk kemenangan calon tertentu.

Kepada semua penyelenggara pemerintahan atau seluruh ASN agar tetap menahan diri dan tidak melibatkan diri dalam politik praktis.

“Menjaga netralitas dan jadilah bijak dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai abdi negara yg sudah diberikan tugas fungsi masing-masing,” kata Gaol, Kamis 8 Februari 2024.

Ia menyampaikan Pemilu harus berjalan sesuai dengan rel dan aturan yang benar, agar setiap anak bangsa yang ikut berkontestasi ikut merasakan keadilan bisa berkompetisi dengan baik.

Jangan sampai proses laporan gudaan ketidaknetralan ASN yang terus berjalan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) karena desakan publik semata.

“Syukurlah masih berproses dan mudah-mudahan bukan hanya sekedar memenuhi desakan publik saja melainkan murni sebagai tanggungjawab kerja sebagai pengawas dalam Pemilu yg dimandatkan oleh aturan dan perundang-undangan,” ungkapnya.

Sehingga publik masih bisa percaya bahwa Bawaslu Kotim menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik sesuai aturan yang sudah ditetapkan, itu akan menjadi contoh cermin diri Bawaslu yang sebaik-baiknya. (Nardi)

Follow Berita Sampit di Google News