Asisten III Setda Seruyan Hadiri Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan TPS Pemilu

IST/BERITASAMPIT - Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono bersama Asisten III Setda Seruyan H. Sugian Noor saat melepas distribusi logistik pemilu, Minggu 11 Februari 2024.

KUALA PEMBUANG – Pj Bupati Seruyan diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Seruyan H. Sugian Noor menghadiri Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan TPS Pemilu 2024 di Kabupaten Seruyan dan pelepasan distribusi logistik pemilu, Minggu 11 Februari 2024.

Apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS pemilu 2024 dan Pelepasan Logistik Pemilu ini dihadiri langsung oleh Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono.

Dalam arahannya Wakapolda menekankan bahwa Polri berkomitmen untuk terus bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan pemilu tahun 2024 agar dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai serta berbagai potensi kerawanan telah dipetakan untuk dilakukan upaya penanganan secara profesional dan berkelanjutan.

Selanjutnya pelepasan distribusi logistik pemilu 2024 dipimpin oleh Wakapolda Kalteng adalah untuk dua kecamatan yakni Kecamatan Seruyan Hulu dan Suling Tambun, selain pelepasan Wakapolda juga melakukan pengecekan terakhir kesiapan Pemilu di gudang logistik KPU.

Wakapolda berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk merekap pemilih pemula yang masih dalam proses perekaman KTP kemudian diserahkan ke masing-masing TPS beserta dengan foto. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya mobilisasi massa yang tidak terdaftar, selain itu Wakapolda juga mengingatkan kepada KPPS untuk memastikan, mencegah tindakan kecurangan apapun.

Pada kesempatan ini Asisten III Setda Seruyan Sugin Noor memaparkan beberapa hal diantaranya Pemkab Seruyan melalui desk pemilu telah memiliki grup WhatsApp untuk memantau persiapan dan pelaksanaan Pemilu 2024, yang melibatkan seluruh Unsur Forkopimda dan stakeholder terkait.

Selain itu, dirinya juga berterimakasih kepada Wakapolda yang telah memantau secara langsung pelepasan logistik pemilu, dan sampai saat ini belum dilaporkan permasalahan terkait pendistribusian logistik. (ASY)

Follow Berita Sampit di Google News