Peringati HPN 2024, Dandim Lamandau: Peranan Pers Sangat Penting dan Strategis

IST/BERITA SAMPIT : Komandan Kodim (Dandim) Letkol Arm. Ari Sugiharto memberikan potongan tumpeng kepada ketua PWI Lamandau, Hendy Nurfallah.

NANGA BULIK – Kodim 1017 Lamandau menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 dengan mengundang pengurus serta anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamandau pada acara cofee morning dan selamatan HPN yang bertempat di Aula Makodim, Minggu 11 Februari 2024.

Coffee Morning dihadiri langsung Komandan Kodim (Dandim) Letkol Arm. Ari Sugiharto beserta seluruh pejabat teras Kodim 1017/Lamandau. Kegiatan berlangsung dengan suasana penuh keakraban.

Tak hanya itu, disela kegiatan Dandim juga menyajikan tumpeng sebagai ungkapan syukur atas peringatan HPN tahun 2024.

“Mohon maaf rekan-rekan jika acaranya sederhana ya, namun pasti saya dan seluruh prajurit Kodim turut berbahagia karena kemarin (9 Februari) bertepatan dengan HPN tahun 2024. Selamat HPN dan selamat hari lahir ke 78 Persatuan Wartawan Indonesia,” ucap Dandim Ari Sugiharto.

Pers dinilai memiliki peranan penting dan strategis di setiap momen perjalanan bangsa indonesia. Karenanya, Dandim Ari berharap TNI dan pers harus terus solid dan mempererat sinergitas dari waktu ke waktu.

“Posisi Pers sangat strategis karena mampu menjadi mata, telinga dan mulut di tengah tengah-tengah masyarakat, bahkan sejak jaman perjuangan kemerdekaan. Bedanya, jika tentara berjuang secara fisik sedangkan pers berjuang melalui tulisan dan produk-produk pers lainnya,” sebutnya.

Tak hanya itu, Dandim juga menilai bahwa kualitas demokrasi di indonesia tidak lepas dari peranan pers. Karenanya, ia mendukung penuh insan pers melakukan tugas secara profesional, termasuk melakukan pengawasan bahkan kritik terhadap kinerja TNI.

Sementara itu, Ketua PWI Lamandau Hendy Nurfallah mengapresiasi perhatian Kodim 1017 Lamandau terhadap pers khususnya PWI Lamandau sebagai salahsatu organisasi kewartawanan.

“Sejatinya pers memang hadir untuk kepentingan publik, banyaknya pengakuan atas peran pers tentu menjadi kebanggaan tersendiri, di sisi lain sekaligus sebagai bahan evaluasi agar pers di Lamandau dapat terus meningkatkan profesionalismenya,” harap Hendy. (Andre)

Follow Berita Sampit di Google News