Polres Lamandau Siapkan 129 Personel Pengamanan TPS

IST/BERITA SAMPIT : Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, didampingi Ketua KPU Wawan Kusnadi, Ketua Bawaslu Yustedi Pejabat utama Polres dan personel Pengamanan TPS saat mengecek 129 Pasukan Pam TPS pemilu 2024.

NANGA BULIK – Sebanyak 129 Pasukan Pam TPS pemilu 2024 telah disebarkan untuk pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh wilayah hukum Polres Lamandau.

Hal tersebut diutarakan oleh Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, saat memimpin Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024, di Lapangan apel Mapolres Polres Lamandau. Minggu, 11 Februari 2024.

Apel Pergeseran pasukan tersebut dihadiri Kapolres Lamandau, Ketua KPU Wawan Kusnadi, Ketua Bawaslu Yustedi Pejabat utama Polres dan personel Pengamanan TPS.

Dalam apel tersebut sebanyak 129 personel pengamanan TPS hadir dengan membawa peralatan yang di perlukan saat melaksanakan kegiatan pengamanan.

Bronto mengatakan bahwa berdasarkan peraturan perundang undangan Polri memiliki kewajiban  untuk melaksanakan pengamanan dalam gelaran pemilu 2024.

Kegiatan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024 ini bertujuan untuk mengecek kesiapan dan kelengkapan Personel Polres Lamandau yang akan melaksanakan serpas.

“Personel PAM TPS akan melaksanakan pengamanan di TPS seluruh Kabupaten Lamandau yang berjumlah 307 TPS yang tersebar di 8 Kecamatan, 3 kelurahan dan 85 Desa.” ucapnya.

Ia menambahkan Personel PAM TPS akan terus melekat dengan logistik pemilu, yang di rencanakan logistik pemilu akan bergeser dari KPU Kabupaten menuju ke PPK  H-2 untuk wilayah jauh dan pada hari H untuk kecamatan Bulik.

“laksanakan koordinasi dengan petugas petugas yang ada di lapangan, jika mengalami kendala laporkan ke pamatwil secara berjenjang.” Pesannya.

Di akhir amanatnya Kapolres menekankan kepada personel untuk menjaga netralitas, menjaga nama baik Polri dan menjauhi pelanggaran serta tetap menjaga kesehatan. (Andre)

Follow Berita Sampit di Google News