Dewan: Menghindari Perilaku Negatif Pembinaan Terhadap Generasi Muda Perlu Diperkuat

Hardi/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng Siswandi

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng Siswandi meminta agar lembaga-lembaga terkait seperti halnya pendidikan supaya dapat memperkuat pembinaan terhadap generasi muda.

“Pembinaan terhadap generasi muda perlu diperkuat agar dapat menghindari perilaku negatif dan lebih pada mengembangkan potensi diri mereka yang positif,” ucapnya, Senin 12 Februari 2024.

Ia menambahkan, lembaga pendidikan harus bekerja sama dengan orang tua, masyarakat, dan pihak terkait lainnya untuk menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan yang sehat dan positif bagi generasi muda.

Ia juga menekankan, pentingnya memberikan pemahaman yang komprehensif tentang bahaya perilaku negatif kepada generasi muda.

Hal itu dapat dilakukan melalui pendekatan edukasi yang terintegrasi dalam kurikulum pendidikan, kegiatan ekstrakurikuler, dan kampanye sosial yang melibatkan berbagai pihak.

Dengan memperkuat pembinaan kepada generasi muda, diharapkan akan tercipta generasi yang lebih tangguh, bertanggung jawab, dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

“Harapan kita tentu lembaga-lembaga terkait dan masyarakat secara keseluruhan dapat bekerja sama dalam upaya ini untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi muda khususnya di Kalteng,” pungkasnya. (Hardi)

Follow Berita Sampit di Google News