Ekonomi Hijau Pendekatan Berkelanjutan dan Ramah Lingkungan

Hardi/BERITA SAMPIT - Legislator DPRD Kalteng Sudarsono

PALANGKA RAYA – Legislator Kalteng Sudarsono menyampaikan, perlu komitmen yang kuat dari semua pihak terkait. Oleh karena itu, ekonomi hijau merupakan pendekatan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan dalam mengembangkan sektor ekonomi. Ini melibatkan penggunaan sumber daya secara efisien, pengurangan emisi gas rumah kaca, dan perlindungan lingkungan alam.

“Untuk mewujudkan ekonomi hijau, kita perlu komitmen yang kuat dari semua pihak terkait. Tentunya melibatkan pemerintah, sektor swasta, masyarakat, dan juga lembaga pendidikan. Semua pihak harus bekerja sama untuk mengembangkan kebijakan dan praktik yang mendukung ekonomi hijau,” ucapnya, Senin 12 Februari 2024.

Ia juga menekankan perlunya edukasi dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya ekonomi hijau. Ia menambahkan, bahwa dengan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang manfaat ekonomi hijau, akan lebih mudah untuk mengimplementasikan langkah-langkah yang diperlukan.

“Dengan pemahaman yang baik, masyarakat akan lebih mendukung dan terlibat dalam upaya mewujudkan ekonomi hijau,” lugasnya.

Ia berharap, dengan kladanya komitmen kuat dan kerjasama yang baik dari semua pihak terkait, Kalteng dapat mewujudkan ekonomi hijau yang berkelanjutan dan memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan dan masyarakat. (Hardi)

Follow Berita Sampit di Google News