Penjabat Bupati Sukamara: Tidak Ada Kendala Infrastruktur Rusak Pada Distribusi Logistik Pemilu 2024

ENN/BERITA SAMPIT - Pj Bupati Sukamara Kaspinor bersama Forkopimda, Komisioner KPU dan Komisioner Bawaslu Sukamara.

SUKAMARA – Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor mengatakan bahwa untuk distribusi logistik pemilu 2024 akan berjalan dengan lancar, selain pengamanan ketat dari TNI Polri juga akses jalan dan jembatan saat ini sudah dapat dilalui dengan lancar.

Hal itu diungkapkan Kaspinor lantaran beberapa waktu lalu beberapa titik di Kecamatan Balai Riam, Permata Kecubung dan Pantai Lunci terjadi kerusakan infrastruktur jalan dan jembatan akibat terjangan banjir.

“Terkait masalah infrastruktur jalan dan jembatan yang sempat rusak akibat banjir, kami sudah koordinasikan dengan perusahaan sekitar dan saat ini sudah ada sebagian yang dibenahi agar dapat dilakukan untuk distribusi logistik,” kata Kaspinor usai pelepasan distribusi logistik Pemilu 2024 di Halaman Kantor KPU Sukamara, Senin 12 Februari 2024.

Kaspinor menegaskan jika kerusakan infrastruktur jalan dan jembatan akibat banjir sudah tidak ada karena partisipasi perusahaan besar sawit di beberapa wilayah yang ikut membebani agar dapat kembali fungsional.

“Saya sudah cek beberapa titik infrastruktur itu dampak dari banjir kemarin sudah tidak ada sudah mulus semua,” terang Kaspinor.

“Dan perkiraan kami perjalanan logistik pemilu ini titik paling jauh memakan waktu kurang lebih tiga jam semua sudah kami perhitungan jarak paling jauh dengan kondisi infrastruktur yang ada saat ini,” terang Kaspinor.

Sebelumnya, Penjabat Bupati Sukamara, Kaspinor melepas secara langsung distribusi logistik Pemilu 2024 di Halaman Kantor KPU Sukamara bersama Forkopimda pada Senin 12 Februari 2024.

Distributor logistik pemilu tersebut akan diantar ke lima kecamatan yang ada di Kabupaten Sukamara.

“Pelepasan distribusi logistik Pemilu serentak 2024 ini sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” tukas Kaspinor. (enn)

Follow Berita Sampit di Google News