Polres Pulang Pisau Terjunkan 216 Personel Pengamanan Pemilu 2024

DENNY/BERITA SAMPIT - Kapolres Pulpis, AKBP Mada Ramadita saat mengecek kesiapan para personilnya, di Halaman Polres Pulpis.

PULANG PISAU – Kepolisian Resor (Polres) Pulang Pisau menerjunkan 216 personel untuk mengamankan tahapan pemungutan suara pada Pemilu tanggal 14 Februari mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita saat pimpin Apel pergeseran pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam rangka Pemilu, yang berlangsung di Halaman Polres Pulang Pisau, pada Senin 12 Februari 2024.

“Untuk pengamanan, kami menerjunkan 216 personel untuk bertugas menjaga keamanan di TPS yang terdiri dari 208 Personil Pam TPS dan 8 Pamatwil,” ujar Kapolres.

Ratusan personil pengamanan ini, akan disebarkan ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Kapolres juga menyampaikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau sebanyak 417 TPS, dan tentunya pihak kepolisian bertanggung jawab terhadap situasi Kamtibmas pada penyelenggaraan Pemilu serentak 2024.

Pada hari pemungutan suara nanti, para personil Polres Pulang Pisau yang melaksanakan tugas pengamanan akan berkeliling untuk melihat maupun memantau agar bisa memastikan situasi Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat pada proses pemungutan suara berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Kapolres menjelaskan, Apel pergeseran pasukan ini adalah salah satu upaya pengecekan akhir kekuatan pasukan sekaligus sebagai kesiapan Polri bersama stakeholder terkait.

“Terutama, dalam mengawal dan mengamankan jalannya pemungutan suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada wilayah hukum Polres Tapsel,” terangnya.

Kapolres yakin dan percaya, seluruh personil Polri dan stakeholder terkait yang terlibat, mampu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Serta, berdedikasi tinggi dalam pengamanan Pemilu. (Denny)

Follow Berita Sampit di Google News