Sempat Diguyur Hujan, Pendistribusian Logistik Pemilu di Kecamatan Pulau Hanaut Akhirnya Sampai ke Desa

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Komisioner KPU Kotim Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Jamil Januansyah.

SAMPIT- Sempat terkendala hujan pendistribusian logistik pemilihan umum (pemilu) di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin (Kotim) akhir hari ini semua sudah sampai ke semua desa di wilayah tersebut.

Pendistribusian logistik pemilu di Kecamatan Pulau Hanaut sendiri menggunakan perahu, saat pendistribusian berlangsung sempat diguyur hujan di dermaga Pulau Hanaut pada Minggu 11 Februari 2024.

“Memang sempat di guyur saat dikeluarkan dari dermaga, pas nak ke atas logistik itu aman, karena ada dua plastik pengaman di dalam dan di luarnya,” ujar Komisioner KPU Kotim Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Jamil Januansyah, Senin 12 Februari 2024.

Lanjut Jamil, bahkan saat ini pendistribusian di kecamatan tersebut sudah sampai ke semua desa-desa bahkan yang paling ujung di wilayah tersebut.

“Posisinya sekarang semua sudah sampai ke 14 desa di Kecamatan Pulau Hanaut, baik desa satiruk dan desa serambut yang paling ujung,” lanjutnya.

Sementara dijelaskan hari ini logistik kembali didistribusikan menuju enam kecamatan di Kotim di antaranya Kecamatan Telawang, Cempaga, Seranau, Mentaya Hilir Selatan, Mentaya Hilir Utara, dan Teluk Sampit yang terbagi menjadi tiga dapil.

“Hari ini enam kecamatan diberangkatkan secara simbolik tadi pagi di dapil 2, 3 dan 4 dan posisinya saat ini sudah sampai,” pungkasnya.

(Ibra)

Follow Berita Sampit di Google News