SMK Perlu Sarana Pendukung Pembelajaran, Dewan Kalteng: Penunjang Belajar dan Praktik Lapangan

Hardi/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi III DPRD Kalteng Duwel Rawing

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi III DPRD Kalteng Duwel Rawing menyampaikan, sarana pendukung di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) penting misalnya saja seperti alat-alat praktik, sebab itu merupakan penunjang bagi siswa untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran serta praktik lapangan.

Oleh karena itu, pemenuhan sarana pendukung SMK khususnya yang ada di Kalteng perlu jadi perhatian.

“Ada banyak SMK yang minim bahkan tidak ada sama sekali alat-alat praktiknya. Contohnya saja seperti di Kabupaten Katingan, ini perlu diperhatikan untuk menunjang kegiatan para siswa,” ucapnya, Senin 12 Februari 2024.

Oleh karena itu, pentingnya alat praktek bagi siswa di SMK terpenuhi guna menunjang kegiatan pembelajaran, sebab ketika nantinya lulus para siswa ini sudah siap untuk bersaing dalam dunia kerja sesuai keahliannya.

Sehingga tanpa adanya alat praktik atau penunjang pembelajaran memadai maka para siswa juga akan mendapatkan modal atau keahlian yang terbatas, oleh karena itu sangat penting dan perlu dipenuhi.

“Sehingga untuk memenuhi ini tentu menjadi kewenangan pemda terutama provinsi, karena itu juga menjadi salah satu bagian aspirasi yang sering kita terima. Kita tentu ingin seluruh SMK di Kalteng ini sarananya memadai,” pungkasnya. (Hardi)

Follow Berita Sampit di Google News