Maksimalkan Pengentasan Kemiskinan Melalui Sektor Pendidikan

HARDI/BERITA SAMPIT - Legislator DPRD Kalteng Henry M Yoseph.

PALANGKA RAYA – Legislator DPRD Kalimantan Tengah, Henry M Yoseph mendorong pemerintah daerah (pemda) di provinsi Kalteng agar dapat memaksimalkan pengentasan kemiskinan melalui sektor pendidikan dengan memberikan pendidikan yang layak kepada masyarakat.

“Terutama bagi anak-anak muda, pendidikan layak perlu diberikan khususnya di pelosok-pelosok daerah, sebab itu merupakan kunci untuk meningkatkan kualitas SDM,” katanya, Rabu 21 Februari 2024.

BACA JUGA:  Legislator Ini Pastikan Aspirasi Masyarakat Dapat Terpenuhi melalui Kebijakan Efektif-Transparan

Ia menambahkan, ketika masyarakat mendapatkan pendidikan memadai dan kualitas mereka meningkat maka hal itu akan memberikan efek positif khususnya memudahkan dalam mencari pekerjaan.

“Pendidikan ini diberikan bisa melalui satuan pendidikan maupun pelatihan, dan ketika masyarakat mendapatkan pendidikan memadai dan pekerjaan maka kemiskinan pun dapat ditekan,” jelasnya.

Hal ini diharapkan bisa menjadi perhatian serius pemda di provinsi Kalteng untuk gencar dalam meningkatkan kualitas SDM secara merata hingga pelosok daerah, dan upaya itu juga perlu menggandeng pihak-pihak terkait.

BACA JUGA:  Penyertaan Modal Perusda Banama Tinggang Makmur Diharapkan Tingkatkan Pendapatan Daerah

“Persoalan kemiskinan ini tentu harus bisa dijadikan sebagai fokus dan perlu ditekan semaksimal mungkin. Pendidikan menjadi salah satu sektor tepat yang harus dikedepankan guna menekan itu,” pungkasnya. (Hardi)