Kehadiran PT SEAL Harus Mampu Dongkrak PAD, GM Humas: Kami Akan Selalu Siap

IST/BERITA SAMPIT-Pj Bupati Katingan Saiful saat melakukan kunjungan kerja ke PT SEAL didampingi instansi terkait dan manajemen perusahaan tambang tersebut.

KATINGAN – Perusahaan tambang PT Sumber Energi Alam Lestari (PT SEAL) didorong mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kabupaten Katingan dan Pemerintah Provinsi Kalteng.

Itu ditegaskan Pj Bupati Katingan, Saiful saat kegiatan kunjungan kerjanya di wilayah areal usaha perkebunan dan pertambangan di daerah tersebut.

Menurutnya dengan hadirnya perusahaan tambang PT SEAL ini, bisa memberikan kontribusi pendapatan asli daerah untuk Kabupaten Katingan dan pemerintah daerah Kalteng khususnya.

“Selain itu diharapkan juga bentuk inovasi serta terobosan kerja sama antara instansi terkait di lingkup Pemkab Katingan. Kami ingin PT SEAL ini dapat berkolaborasi dengan instansi di lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan, sehingga dapat menumbuhkan kerjasama-kerjasama yang membantu pemerintah daerah untuk pembangunan infrastruktur yang ada, selain itu hadir kemitraan antara kecamatan dan desa, sehingga dapat membangun desa yang ada di Kabupaten Katingan ini,” tegasnya, Sabtu 27 April 2024.

BACA JUGA:   Suhaemi Dapat Restu Gubernur Kalteng, Siap Bertarung di Pilkada Katingan

Kunjungan Pj Bupati Katingan itu dilakukan bersama sejumlah instansi terkait lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Katingan ke izin usaha pertambangan PT SEAL.

Sementara itu General Manajer Humas PT SEAL Yanto Saputra yang juga hadir mendampingi jajaran perwakilan Pemerintah Kabupaten Katingan mengatakan bahwa kembali beroperasi perusahan ini mereka akan membuktikan bahwa keberadaannya akan diakui oleh pemerintah.

Di mana kata dia mereka akan berinvestasi mengikuti alur prosedur yang benar, serta akan selalu berkolaborasi dengan pemerintah daerah setempat.

Bahkan kata dia mereka tidak hanya mendukung dalam upaya mendongkrak pendapatan asli daerah saja akan tetapi juga dengan berbagai program baik itu CSR, mereka akan mendukung kegiatan pembangunan di daerah tempat usaha mereka tersebut, hingga kepada memberi peluang atau membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal hingga mampu berkarya dengan perusahaan tambang itu

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Pimpin Apel Gabungan ASN

“Mewakili manajemen kami berkomitmen sebagaimana pesan bapak Pj Bupati kami akan selalu hadir baik untuk pemerintah dan masyarakat Kabupaten Katingan serta siap berkolaborasi untuk membantu daerah dalam hal pembangunan,” ungkapnya.

Bahkan saat ini pun sudah mereka buktikan dengan membantu perbaikan jalan serta memberikan bantuan melalui program CSR mereka dan bahkan saat ini siap bekerja sama dalam rangka mengembangkan badan usaha milik desa sehingga masyarakat bisa berkembang.

“Pada prinsipnya kami siap bekerja sama namun di sisi lain kami juga meminta agar pemerintah daerah dan masyarakat bisa mendukung usaha dan menjaga investasi kami,” tandasnya.

(Naco/Adv)