Jelang PON XXI, Atlet Esport Kalteng Lakukan Pelatihan dan Persiapkan

IST/BERITA SAMPIT - Atlit Esi Kalteng, saat melakukan latihan.

PALANGKA RAYA – Menjelang PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara, berbagai upaya pembinaan para atlet  terus terus dilakukan, salah satunya yang dilakukan oleh atlet Esport Indonesia (Esi) Kalteng.

Official Esi Kalteng Yuliawan mengatakan, terkait untuk persiapan sudah mulai sejak awal Februari, latihan mandiri untuk jadwal latihan perhari minimal 8 jam dibagi menjadi 2 yaitu, latihan siang selama 4 jam dan latihan malam selama 4 jam.

“Terkait untuk kendala selama ini, kami kesulitan mendapatkan lawan tanding untuk offline, karena minimnya kompetisi di kalteng,” ucapnya, Selasa 21 Mei 2024.

BACA JUGA:   UCI MTB Akan Dilaksanakan 19 Mei, Ini Harapan Gubernur Kalteng

Adapun untuk menangani kendala yang ada saat ini latihan sesama atlet saja untuk sementara, dan tiap hari sparing online dengan atlet- atlet profesional Indonesia dan dari manca negara.

“Kemarin kami mengikuti turnamen di banjarmasin mendapatkan juara 2 dan 3. Lawannya pun atlet-atlet PON dari Provinsi Banjarmasin,” tambahnya.

Sementara itu, terkait untuk pelatprov, saat ini difokuskan di game house, alamat dijalan RTA Milono Km 7, saat ini masih nunggu petunjuk dari ESI kalteng untuk jadwal TC luar kota.

BACA JUGA:   BPK Ungkap Temuan Penggunaan Dana yang Tak Bisa Dipertanggungjawabkan di Porprov Kotim

“Untuk KONI saat ini menurut saya sudah sangat baik, semoga konsisten memperhatikan apa yang diperlukan dan dikeluhkan atlet dan mau turun kelapangan ngecek kesiapan atlet dan apa saja yang jadi kendala setiap cabor, saya mewakili teman-teman atlet dan official sangat berterima kasih kepada ketua dan seluruh jajaran  KONI provinsi maupun kota,” ungkapnya.(yud)