Cium Bau Tak Sedap Warga Temukan Tetangga Meninggal Dunia

JIMMY/BERITASAMPIT - Suasana di depan rumah korban.

SAMPIT – Seorang warga yang dikenal sebagai Andi, bekerja di sebuah ekspedisi ditemukan meninggal dunia seorang diri di rumah kontrakannya di Jalan Ketepeng, Nomor 9, RT 001, RW 001, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan MB Ketapang, Kotawaringin Timur (Kotim).

Jenazahnya ditemukan warga dan tetangga usai warga mencium aroma menyengat setelah memeriksa lingkungannya karena dikira ada bangkai binatang, namun setelah diperiksa tidak ada.

Warga bernama Abit bersama warga lainnya mencurigai rumah Andi yang banyak dihinggapi lalat dan warga semakin curiga lantatan jika malam tiba lampu di rumahnya tidak menyala.

BACA JUGA:   Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI Kotim, Ahyar Umar Sebut Kejati Kalteng Tangani Kasus Pesanan

“Kami curiga dengan aroma tidak sedap, sampai anak kami pun mencium aroma itu dan kami inisiatif mencari ternyata dari dalam rumah aromanya,” beber Abit, Kamis 23 Mei 2024.

Sebelumnya, sekitar 10 hari lalu korban sempat ke Palangka Raya bersama Abit mengendarai sepeda motor masing-masing, namun korban tidak diketahui kapan kembalinya ke rumah karena keduanya berpisah di Palangka Raya.

BACA JUGA:   RSUD dr Murjani Sampit Terapkan Sistem Antrean Pasien 100 Persen Online

Menurut warga Andi hanya tinggal sendiri di rumah kontrakannya itu selama lima bulan terakhir, dan sang istri dan anaknya tinggal di Palangka Raya.

“Setau kami tidak ada keluhan sakit, namun kalau makan dia alergi pedas karena pernah bercerita, saat ditemukan korban hanya mengenakan celana pendek,” kata Aini warga lain.

Saat ini petugas inafis dan relawan telah tiba di lokasi untuk mengevakuasi korban ke instalasi kamar jenazah RSUD dr Murjani Sampit.

(Jimmy)