Kondisi Cuaca Menjadi Tantangan dalam Perbaikan Jalan Tanjung Jariangau

IST/BERITA SAMPIT- Perbaikan jalan Tanjung jariangau-Bawan- Kuala Kuayan yang rusak.

SAMPIT – Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, Bina Konstruksi, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (SDABMBKPRKP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Mentana Dhinar Tristama mengatakan dalam perbaikan Jalan Tanjung Jariangu, Mentaya Hulu, sering terkendala cuaca.

“Menjadi tantangan dengan kondisi cuaca dalam perbankan jalan, seperti pertengahan April lalu kami saat melakukan penanganan darurat,” kata Mentana, Kamis 23 Mei 2024.

Kondisi cuaca saat pertengahan April yang sering hujan sangat berpengaruh dalam proses pelaksanaan perbaikan jalan.

BACA JUGA:   Walau Banjir Mulai Surut, Kotim Ditetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Banjir Selama 14 Hari

“Ketika hujan kami tidak bisa bekerja sehingga tertunda, ditambah lagi kondisi banjir terjadi di kota juga harus ditangani,” kata Mentana.

Pihaknya telah melakukan penanganan darurat sejak akhir bulan Ramadan kemarin namun kegiatan terpaksa dihentikan karena hujan deras menerjang wilayah tersebut dan rawan banjir dan tidak maksimal penanganan.

Jadi kami putuskan penanganan darurat dihentikan sementara namun akan dilakukan penanganan keseluruhan menggunakan anggaran murni.

BACA JUGA:   Warga Kecamatan Baamang Antusias Ikuti Pawai Obor Takbiran Keliling Iduladha 1445 H

Pemkab Kotim sepakat dilakukan perbaikan secara keseluruhan yang akan dikerjakan pekan depan menunggu selesai pemeliharaan dalam kota.

Sebelumnya baru 4 titik yang mereka tangani, masih ada 10 lebih lagi titik kerusakan dari 7,3 kilometer ruas jalan Tanjung jariangau-Bawan- Kuala Kuayan yang butuh penanganan. (Nardi)