Pemkab Kotim Komitmen Sederhanakan Regulasi Tata Kelola Pemerintah Daerah yang Tidak Sesuai Perkembangan

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim Halikinnor. 

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berkomitmen menyederhanakan regulasi tata kelola pemerintah daerah yang tidak sesuai lagi dengan perkembangan saat ini.

“Regulasi pusat yang baru dan disiplin dan bijaksana untuk menjadi patokan dalam tata kelola pemerintahan yang baik,” ujar Bupati Kotim, Halikinnor,  Kamis 23 Mei 2024.

Hal ini sebagai bentuk inovasi riil dan prioritas untuk program dan kegiatan yang bisa berdampak langsung terhadap keadilan, kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kotim.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Dukung Parade Masyarakat Peduli Lingkungan

“Seperti disiplin dan bijaksana dalam menggunakan sumber dana untuk pembiayaan  program-program atau kegiatan yang telah ditentukan,” jelasnya.

Hal ini disampaikan Halikinnor saat menerima opini wajar tampa pengecualian (WTP) berturut-turut selama 10 kali untuk laporan keuangan daerah dari BPK RI melalui Perwakilan Kalteng beberapa waktu lalu.

“Tantangan ke depan Pemda ini adalah masalah pertangungjawaban, keadilan serta kesejahteraan masyarakat dan pelaporannya agar yang lebih baik dan membawa manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Upaya Tingkatkan Mutu Pelayanan, Semua Puskesmas di Kotim Diakreditasi

Menurut Halikinnor, penghargaan tersebut menjadi semangat semua pihak yang terlibat  untuk terus  menerus memperbaiki tata pengelolaan keuangan mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan di Kabupaten Kotim.

“Sekali lagi opini yang kita terima ini sebagai cambuk semangat kita ke depan untuk lebih baik lagi dalam melayani dan mensejahterakan masyarakat kita,” pungkasnya.

(Ibra)