Seorang Wanita Lansia Diserang Buaya Saat Cuci Beras di Sungai

IST/BERITA SAMPIT - Petugas BKSDA SKW II Sampit saat melakukan observasi ke lokasi serangan buaya pada warga Desa Bapanggang.

SAMPIT – Seorang wanita lanjut usia (lansia) warga kampung Lenggana Desa Bapanggang Raya, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang diserang buaya saat berkatifitas di sekitar  rumahnya.

“Berdasarkan keterangan anak korban, serangan buaya tersebut terjadi ketika korban mencuci beras di batang belakang rumah pada Sungai Lenggana, anak Sungai Mentaya,” ujar BKSDA SKW II Sampit, Riska Chairani Yuka, Kamis 23 Mei 2024.

Kejadian nahas yang menimpa seorang lansia sekitar subuh sekitar pukul 04.00 WIB menyebabkan korban alami luka robek pada kepala dan lenganya. Beruntung dirinya berhasil melepaskan diri dari gigitan reptil ini.

BACA JUGA:   Majelis Hakim Vonis Polisi Pembunuh Warga Bangkal 10 Bulan

“BKSDA SKW II Sampit telah melakukan koordinasi dengan Polairud dan Ketua RT setempat,” jelasnya.

Kemungkinan kondisi minim cahaya saat subuh membuat korban tidak menyadari keberadaan buaya itu dan BKSDA bersama Pol Airud Sampit pun telah melakukan obervasi pada lokasi kejadian.

“Menurut keterangan warga sekitar buaya memang beberapa kali di daerah tersebut, namun baru kali ini menyerang warga,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Warga Pasir Putih Tunggu Itikad Baik Pihak Pemda Kotim, Ada Apa?

Diketahui korban langsung dilarikan ke RSUD dr Murjani Sampit untuk mendapatkan pertolongan medis.

BKSDA SKW II Sampit juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang mengundang buaya ke pemukiman.

“Selanjutnya kami akan melakukan pemasangan papan imbauan pada lokasi serangan buaya agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati,” pungkasnya.

(Ibra)