Pj Wali Kota Palangka Raya: Kita Belum Bisa Menentukan Ada Atau Tidak Bantuan

SYA'BAN/BERITASAMPIT - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu saat dibincangi wartawan Berita Sampit.

PALANGKA RAYA – Pejabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan, masih belum bisa menentukan ada atau tidak bantuan untuk korban kebakaran Flamboyan Bawah, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut.

Hera Nugrahayu menjelaskan, dalam pemerintahan atau birokrasi khususnya Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya tidak bisa langsung memberi bantuan, tentu harus ada prosedur dan mekanisme penyaluran.

“Kita ingin melihat dahulu ketersediaan anggaran di perubahan. Tidak bisa kita, ketika ada kejadian langsung memberi bantuan, uangnya dari mana ya kan?,” sebut Hera Nugrahayu kepada Berita Sampit, usai meninjau lokasi kebakaran, Rabu 22 Mei 2024.

BACA JUGA:   Pengurus Perwosi Enam Kabupaten Dikukuhkan

“Andai kata anggaran di perubahan mampu, mudahan-mudahan mampu. Nanti kita lihat kembali, soalnya tidak hanya Flamboyan saja yang mendapatkan musibah tetapi daerah lain ada juga,” ucap Hera Nugrahayu.

Hera Nugrahayu membeberkan bahwa nanti apabila anggaran di perubahan ada, bantuan nantinya juga diklasifikasi antara yang mampu dan tidak.

“Apabila mampu tidak diberi, kalau tidak baru diberi. Nantinya Dinas Sosial (Dinsos) Palangka Raya yang menangani hal tersebut,” ujar Hera Nugrahayu.

BACA JUGA:   Event UCI MTB Pemicu Pertumbuhan Ekonomi

Selain itu, Pemkot Palangka Raya juga memberikan bantuan untuk korban kebakaran Flamboyan Bawah berupa, sembako, fasilitas kesehatan, perlengkapan bayi, pakaian layak pakai dan lainnya.

“Bantuan tersebut dihimpun dari, unsur Dinas, unsur Pemkot, dan masyarakat,” tukas Hera Nugrahayu.

(Sya’ban)