Wabup Kotim Harapkan Kelompok Tani Lainnya Terapkan Digital Farming

IST/BERITA SAMPIT- Wakil Bupati Kotim Irawati saat acara panen hasil digital farming.

SAMPIT – Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati berharap agar digital farming dapat terus diterapkan bagi pertanian, terlebih para kelompok-kelompok tani.

“Kami mengapresiasi panen perdana cabai hasil penerapan digital farming atau pertanian digital di lahan Kelompok Tani Margo Mulyo, di Jalan Jenderal Sudirman Kilometer 10 Sampit,” kata Irawati pada Jumat, 24 Mei 2024.

Ia menyebutkan pertanian digital merupakan salah satu langkah penting dalam menyokong perekonomian di Kalteng.

BACA JUGA:   Wabup Kotim Ingatkan Pengusaha Perumahan Tanggungjawab Atasi Lokasi Rawan Banjir

Digital farming atau pertanian digital merupakan salah satu langka penting dalam upaya untuk mengintegrasikan teknologi digital ke dalam sektor pertanian di era industri modern.

Teknologi digital telah menjadi pilar utama dalam meningkatkan efisiensi dan produktivitas di berbagai sektor, termasuk pertanian.

Ia berharap, kepada perangkat daerah teknis terkait dapat mensosilisasikan dan menerapkan digital farming ini kepada kelompok tani yang ada di Kotim.

BACA JUGA:   Sebut Pembohongan Publik, Yanto Saputra: Tidak Ada Penghadangan, Akan Kami Bawa Masalah Ini ke Adat

“Saya berharap petani kita bisa memajukan pertanian hortikultura sebagai salah satu solusi untuk menjaga ketersediaan pangan,” harapnya.

Untuk menjaga ketersediaan dan ketahanan pangan di Kotim, kalau ini berhasil dan sukses otomatis dapat mengendalikan angka inflansi di Kotim. (Nardi)