Jelang PON XXI Aceh dan Sumut, IBCA MMA Kalteng Gelar Rakerprov

IST/BERITASAMPIT - Foto bersama jajaran pengurus IBCA MMA Kalteng usai Rakerprov.

PALANGKA RAYA – Indonesia Bela Diri Campuran Amatari Mixed Martial Art (IBCA MMA) Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov), membahas persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut), Sabtu 25 Mei 2024.

Ketua IBCA MMA Kalteng Eddy Raya Samsuri mengatakan, pembahasan fokusnya yakni program kerja menjelang PON XXI di Aceh Sumut.

“Kemudian pelantikan nanti seluruh cabang yang ada di Kabupaten/Kota untuk sesegera mungkin agar dihadiri oleh kepala daerah,” ujar Eddy.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Ambil Sumpah dan Janji Juri Festival Budaya Isen Mulang

Eddy menerangkan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten/kota sebagai de facto dan de jure bahwa MMA di Kalteng sudah jalan dan sesuai dengan program kerja.

Bupati Barito Selatan periode 2017-2022 itu mengharapkan pada Rakerprov ini menghasilkan pikiran-pikiran yang baik.

Hingga saat ini sudah sebanyak 10 kabupaten kota yang terbentuk kepengurusan IBC MMA.

“Kita mengharapkan Rakerprov ini, atlet kita yang akan mengikuti eksibisi ini di PON Aceh dan Sumut pada September 2024 bisa berperan,” harap Eddy.

BACA JUGA:   Demokrat-Gerindra Berpotensi Berkoalisi di Pilkada Kalteng 2024

“Selain itu, kita harapkan dalam 15 kelas tadi kita bisa mengikuti semuanya, cuman kendalanya mungkin di masalah pendanaan dan kita mungkin akan membahas di rapat kerja Provinsi dengan kabupaten/kota agar bisa menghasilkan kesepakatan berapa official, atlet dan pelatih yang bisa ikut di PON XXI di Aceh dan Sumut,”pungkas Eddy.

(Sya’ban)