Legislator Soroti Serapan APBD SOPD Katingan

IST/BERITASAMPIT - Wakil Ketua Satu DPRD Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah.

KASONGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan menyoroti serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2024. Kepada Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) agar dapat merealisasikan sesuai perencanaan anggaran.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah, penggunaan APBD 2024, akan memasuki triwulan ke tiga, sehingga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan melalui SOPD dapat merealisasikan sesuai perencanaan anggaran.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Diingatkan Banyak Akses Jalan Rusak di Wilayah Hulu

“Kita selalu ingatkan kepada pemerintah daerah, tujuannya agar serapannya lebih baik dari tahun sebelumnya,”ungkap Nanang Suriansyah. Minggu 26 Mei 2024.

Selain itu kata Nanang, kendala yang sering terjadi yang dihadapi dalam penyerapan anggaran, yaitu pembangunan fisik, pasalnya dapat dipengaruhi kondisi alam dan lainnya.

“Kalau kita bicara pembangunan fisik yang harus diperhatikan soal musim, karena ini sudah masuk musim penghujan, biasanya pekerjaan bisa terganggu,” katanya.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Sosialisasi Pendidikan Wawasan Kebangsaan Bagi Tenaga Pendidik

Sementara itu Nanang juga mengungkapkan, APBD yang telah disepakati antara eksekutif dan legislatif, harus diserap dengan lebih baik, sehingga tujuan dari APBD dapat dilihat dan dirasakan oleh masyarakat.

“Kalau tidak terserap dengan baik, akhirnya pembangunan tidak terlihat dan masyarakat tidak merasakan sepenuhnya manfaat APBD,”pungkasnya.

(Bitro)