Siyono Daftar ke Sejumlah Partai sebagai Cawabup Mewakili Wilayah Utara Kotim

IBRAHIM/BERITA SAMPIT -  Siyono (kopian hitam) saat mendaftarkan diri ke DPC Partai Nasdem Kotim sebagai bakal calon wakil bupati di Pilkada Kotim 2024 ini.

SAMPIT – Camat Parenggean Siyono menunjukan keseriusan untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah( Pilkada)  Kotawaringin Timur (Kotim) 2024 ini sebagai bakal calon wakil bupati (cawabup) dengan mendaftarkan diri ke sejumlah partai politik.

Motivasi besar Siyono maju sebagai cawabup agar bisa mewakili wilayah utara Kotim dalam pemerintahan. Dirinya mengaku banyak dorongan yang kuat dari masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat dari wilayah utara untuk aspirasi masyarakat setempat.

“Yang jelas pada pilkada ini, kita ingin ikut peserta kolaborasi di antara wilayah yang ada di Kotim. Karena saya mewakili wilayah utara, utusan dan tokoh-tokoh memerintahkan saya untuk mendaftar membangun Kotim secara bersama-sama bersama putra daerah lainya,” ujar Siyono usai mendaftar  diri sebagai cawabup di Partai Nasdem, Sabtu 25 Mei 2024.

BACA JUGA:   Tak Lagi Mengharap Rudini, Jhon Krisli Kabarnya Terus Lakukan Pendekatan dengan Siyono

Siyono yang sudah tuju tahun menjabat sebagai Camat Parenggean ini siap mendampingi siapapun calon bupatinya nanti untuk bersama-sama berkolaborasi membangun Kotim secara merata.

Ditanya kenapa tidak maju sebagai bakal calon bupati. Dirinya sangat memahami kapasitasnya dan keberadaanya dari wilayah utara, sehingga mendorong putra-putri daerah dari wilayah kota untuk memudahkan kolaborasi kedepannya.

“Kepartai saya mendaftar sebagai wakil. Nanti pabila partai sudah memberikan rekomendasi menunjukan ke kita, saya siapa pensiun dini sebagai ASN,” lanjutnya.

Sebelumnya Siyono sudah mendaftarkan diri ke Partai Gerindra, PKS dan Nasdem hari ini. Selanjutnya dirinya berencana mendaftar ke PDI Perjuangan minggu depan ini.

BACA JUGA:   Harati Berlanjut, Petahana Halikinnor-Irawati Resmi Daftar di PDIP Kotim

Sementara Sekretaris DPC Partai Nasdem Tajudinnor mengapresiasi kehadiran Siyono yang mendaftar sebagai wakil bupati. Pasalnya dari sejumlah calon sebelumnya rata-rata mendaftar sebagai calon bupati.

“Kami sangat mengapresiasi, apalagi pak Siyono mendaftar sebagai calon wakil bupati, sebelumnya semua calon mendaftar sebagai calon bupati,” jelas Tajudinnor.

Tajudinnor untuk penentuan calon bupati dan wakil bupati di Partai Nasdem setelah dilakukan pemaparan di tingkat provisi untuk penilaian kelayakan oleh Partai Nasdem.

“Nanti semuanya akan diserahkan ke provinsi, setelah pemaparan di provinsi akan di bawa ke DPP. Kalau DPC hanya mencari saja,” pungkasnya.

(Ibra)