Pemkab Sukamara Gelar Apel Peringatan Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah

ENN/BERITA SAMPIT - Apel Peringatan Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah di Sukamara.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara menggelar apel peringatan Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Sukamara, Senin 27 Mei 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara, Rendy Lesmana menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah dan apel diikuti ASN TNI Polri, serta Forkompinda.

Rendy Lesmana mengatakan bahwa dengan seluruh proses pembangunan yang dilakukan selama kepemimpinan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran berjalan dengan baik dan terlihat kemajuan dalam sektor.

“Dalam dua periode kepemimpinan Bapak Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran terlihat kemajuan dan semua aspek perekonomian bisa berjalan dengan baik, contohnya APBD Provinsi Kalteng sejak menjabat sampai tahun 2024 ini naik kurang lebih dua kali lipat,” kata Rendy Lesmana usai apel peringatan Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Tiga Tahanan Kabur dari Lapas Sukamara

“Dan pertumbuhan ekonomi Provinsi Kalimantan Tengah juga diatas nasional, kemudian juga tingkat pengangguran juga dibawah nasional termasuk juga aspek pembangunan lain yang kita semua bisa menyaksikan arah pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah ini sudah sesuai dengan apa yang kita harapkan,” terang Rendy Lesmana.

Dalam kesempatan itu, Rendy Lesmana juga mengungkapkan bahwa Provinsi Kalimantan Tengah saat ini Provinsi Kalimantan Tengah tengah membangun ikon daerah, sebagai identitas dan daya tarik wisata yang akan menggerakkan perekonomian.

BACA JUGA:   Gus Duki Daftarkan Diri sebagai Bakal Calon Bupati Sukamara

“Bundaran Talawang sebagai ikon dari Provinsi Kalimantan Tengah ketika orang ingat Monas tentu ingat Jakarta, begitu juga ketika orang mengatakan Bundaran Talawang maka akan ingat Provinsi Kalimantan Tengah,” tukas Rendy Lesmana. (enn)