Dewan Imbau Orang Tua Agar Perhatikan Anak di Saat Banjir

IST/BERITASAMPIT - Anak-anak tampak gembira saat sedang bermain dalam genangan air banjir.

KASONGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, mengimbau para orang tua agar memperhatikan anak-anaknya saat bermain di tengah banjir karena bisa terbawa arus, Selasa 28 Mei 2024.

Anggota DPRD Katingan, Rudi Hartono menyampaikan di wilayah Kecamatan Katingan Tengah sebagian desa terendam banjir terutama di Desa Samba Bakumpai dan Samba Danum, dia berharap warga agar tetap waspada dan berhati-hati. Pasalnya tak sedikit warga justru asyik bermain di tengah banjir.

BACA JUGA:   DPRD Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LPJ Bupati Seruyan Tahun 2023

“Tak sedikit juga anak-anak kecil yang riang gembira bermain dalam genangan air banjir. Melihat fenomena itu, dia mengingatkan para orang tua agar bisa memperhatikan keselamatan anak-anak, agar tidak terseret arus derasnya banjir,”ungkapnya.

Menurutnya untuk masyarakat yang terkena dampak banjir agar berhati-hati supaya memantau anak-anaknya sedang bermain air agar tidak terbawa arus air yang deras.

BACA JUGA:   Tingkatkan Kesadaran Masyarakat dalam Membayar Pajak

Selain itu juga salah satu kewaspadaan yang perlu diperhatikan kata Rudi arus listrik saat terjadinya banjir, jangan sampai warga lengah hingga mengakibatkan tersengat arus listrik dan jatuh korban.

“Tidak lupa juga memperhatikan penggunaan alat -alat listrik seperti jenset, kulkas, mesin cuci dan arus-arus listrik supaya tidak terkena air dan dipastikan aman dari banjir,”pungkasnya.

(Bitro)