KPU Barsel Gelar Peluncuran Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024

DEDDY/BERITA SAMPIT - Ketua KPU Barsel Roslina beserta jajarannya dan unsur Forkopimda foto bersama usai cara peluncuran pilkada bupati dan wakil bupati tahun 2024.

BUNTOK-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Selatan (Barsel) melaksanakan, malam peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan wakil Bupati tahun 2024.

Acara tersebut juga menyuguhkan panggung hiburan rakyat dengan menghadirkan artis-artis ibu kota serta pembagian doorprize kepada masyarakat, Rabu 29 Mei 2024 bertempat di Stadion Batuah Buntok.

Ketua KPU Barsel Roslina usai kegiatan tersebut mengatakan, acara ini sangat penting bagi KPU untuk mensosialisasikan secara masif dan secara besar-besaran kepada masyarakat, terutama kepada masyarakat Barsel bahwa pada tanggal 27 November 2024 mendatang mereka mengetahui pelaksanaan pilkada bupati dan wakil bupati.

BACA JUGA:   Tugboat Terbakar di DAS Barito, Dua ABK Luka Bakar

“Kami berharap jangan ada masyarakat Barsel yang memilih golongan putih (golput) pada hari Rabu 27 November 2024 yang akan datang. Marilah kita beramai-ramai, untuk hadir di TPS agar pemilu ini nantinya bisa memperoleh pemimpin yang betul-betul bijaksana dan bisa membuat masyarakat Barsel semakin lebih maju lagi,” terangnya.

Menurutnya, terkait tahapan-tahapan berikutnya dalam rangka menghadapi pilkada saat ini adalah tahapan rekrutmen petugas Ad Hoc. Pihaknya juga telah melaksanakan dua rekrutmen yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS)

BACA JUGA:   Guru SDN III Bangkuang Laporkan Kepala Sekolah terkait Dugaan Pemalsuan Tanda Tangan Bendahara untuk Pencairan dan SPJ Dana BOS

“Pada minggu depan, juga persiapan rekrutmen Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), yang nantinya pada setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang jumlahnya dibawah 400 ada satu orang pantarlih. Apabila jumlahnya diatas 400 hingga 600 pemilih, maka akan kita tempatkan dua orang pantarlih di dalam satu TPS,”pungkas Roslina.(Deddy)