Pencarian Hari Ketiga, Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Anak yang Tenggelam di DAS Barito

DEDDY/BERITA SAMPIT - Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jenazah korban yang tenggelam di perairan Barito Kecamatan Jenamas.

BUNTOK – Setelah dilakukan upaya pencarian selama tiga hari, akhirnya Tim SAR gabungan berhasil menemukan Muhammad Alif (11) warga Kecamatan Jenamas yang tenggelam di sungai Barito Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Minggu, 2 Juni 2024 sekitar pukul 07.10 WIB.

Untuk diketahui sebelumnya pada hari Jum’at 31 Mei 2024 Jumat korban beserta tiga orang temannya sedang berenang disekitar pelabuhan Jenamas.

Pada saat akan naik ke pelabuhan, korban terpeleset hingga terbawa arus air dan tenggelam.

BACA JUGA:   Pemkab Barsel dan UPR Teken Kerjasama, Sediakan Beasiswa untuk Mahasiswa Kurang Mampu

Malik selaku koordinator lapangan Basarnas mengatakan, korban telah berhasil ditemukan oleh tim gabungan dan dievakuasi menggunakan mobil ambulance dibawa ke Puskesmas setempat.

“Selanjutnya akan diserahkan ke pihak keluarganya,” terangnya.

Sementara itu Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya AA. Ketut Alit Supartana mengatakan, dengan telah ditemukannya korban maka secara resmi operasi SAR dinyatakan ditutup.

BACA JUGA:   Pj Bupati Barsel Lepas Peserta Lomba Pawai Takbiran Iduladha 1445 H

“Selanjutnya, semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dan tentunya saya juga mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya,”imbuhnya.

Adapun unsur SAR yang terlibat dalam pencarian tersebut Tim Rescue Basarnas Palangka Raya, Ditpolair Polda Kalteng, Koramil Jenamas, Polsek Jenamas, BPBD Barsel, Satpol PP, Perangkat Desa Jenamas, Masyarakat setempat dan Keluarga korban. (Deddy)