Pj Bupati Bersama TPID Kabupaten Seruyan Ikuti Rakor Inflasi Mingguan

IST/BERITASAMPIT - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang dipimpin Pj Bupati Seruyan saat mengikuti rakor inflasi mingguan.

KUALA PEMBUANG – Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Djainuddin Noor, bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Seruyan, melalui Zoom Meeting mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Mingguan.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini diikuti melalui zoom meeting di Ruang Rapat Asisten Setda Kabupaten Seruyan, Senin 10 Juni 2024.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Hadiri Penyerahan Bantuan Hewan Qurban dari Gubernur Kalteng

Djainuddin Noor menyebut tujuan rapat koordinasi ini adalah membahas rapat konkrit pengendalian inflasi di daerah, selain itu rakor ini merupakan evaluasi setiap waktu yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam rangka mengkoordinasikan penanganan inflasi di daerah.

“Kegiatan ini rutin dilakukan setiap minggunya dalam rangka evaluasi, mendengarkan arahan dan intervensi Pemerintah Pusat terkait inflasi diseluruh daerah di Indonesia,” kata Djainuddin.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Hadiri Halal Bihalal Pemprov Kalteng dan Ekspose Capaian Pembangunan Periode 2016-2024

Selain itu, dia menyebut bahwa Indeks Perkembangan Harga (IPH) Kabupaten Seruyan pada Minggu ke 1 bulan Juni 2024 mengalami penurunan.

“Yaitu 0,560 dengan komoditi penyumbang peningkatan IPH, sebagai berikut, beras 0,725, bawang putih 0,029 dan cabai merah 0,128,” pungkasnya.

(ASY)