Pj Bupati Seruyan Buka Kegiatan Sosialisasi Perbup Nomor 10 Tahun 2024 Terkait Perjalanan Dinas

IST/BERITASAMPIT - Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Djainuddin Noor membuka Sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 10 Tahun 2024 tentang Perjalanan Dinas, di Aula BKAD Seruyan, Senin 10 Juni 2024.

KUALA PEMBUANG – Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Djainuddin Noor membuka Sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 10 Tahun 2024 tentang Perjalanan Dinas, di Aula BKAD Seruyan, Senin 10 Juni 2024.

Peraturan Bupati ini terbit karena adanya perubahan atas Perpres Nomor 33 tahun 2020 menjadi Perpres Nomor 53 Tahun 2023 tentang standar harga satuan regional, maka sudah kewajiban pemerintah daerah untuk segera mengganti atau merubah Peraturan Bupati (Perbup) tentang perjalanan dinas, dikarenakan peraturan yang ada tidak sesuai lagi.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Serahkan Sertifikat Redistribusi Tanah

Dalam sambutannya Pj Bupati Seruyan menuturkan bahwa perjalanan dinas harus diatur dan dipedomani oleh siapa saja yang menggunakan perjalanan dinas dimaksud.

“Karena dalam perjalanan dinas harus mempertanggungjawabkan keuangan daerah yang nantinya akan diperiksa oleh APIP maupun BPK,” kata Djainuddin.

Selain itu diirinya juga berharap agar para peserta yang mengikuti sosialisasi ini, dapat aktif bertanya sehingga dapat memahami Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 10 Tahun 2024 tentang Perjalanan Dinas ini.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Hadiri Pertemuan Akbar Lintas Provinsi Kalteng

“Kepada para peserta kami harapkan dapat bertanya sejelas-jelasnya tentang persepsi yang mungkin masih belum dipahami agar tidak keliru dalam pemahaman,” pungkasnya.

(ASY)