TNI Salurkan Bantuan Sosial untuk Warga Terdampak Banjir

IST/BERITASAMPIT - Kodim1019/Katingan melakukan Bakti Sosial menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Desa Telok, Kecematan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan. Minggu 9 Juni 2024.

KASONGAN – Komando Distrik Militer (Kodim) 1019/Katingan melakukan Bakti Sosial menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Desa Telok, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan. Minggu 9 Juni 2024.

Kegiatan dipimpin Danramil 1019-04/Katingan, Lettu Inf Mukhid, dan Sekdes Telok beserta staf desa dan para Ketua RT Desa Telok yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan instansi terkait.

Dandim 1019/Katingan Letkol Inf Anggun Wuriyanto mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud perhatian dari TNI khususnya Kodim 1019/Katingan kepada korban banjir yang berada di wilayah binaan.

BACA JUGA:   Bunda PAUD Katingan Minta Percepatan PAUD dan Peningkatan Literasi Anak

“Walapun bantuan yang diberikan tidak seberapa, akan tetapi bisa bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir,” ungkapnya.

IST/BERITASAMPIT – Danramil 1019-04/Katingan, Lettu Inf Mukhid, dan Sekdes Telok beserta staf desa dan para Ketua RT Desa Telok saat menyalurkan bantuan kepada korban banjir.

Selain itu kata Anggun, pihaknya akan selalu hadir bersama masyarakat dan selalu berupaya mengatasi kesulitan masyarakat dan akan selalu menjalin komunikasi.

“Kami selalu berkolaborasi dengan semua pihak terkait agar semua berjalan dengan lancar di lapangan dalam menghadapi bencana banjir,” katanya.

BACA JUGA:   KPU Resmi Tutup Pendaftaran Calon Perorangan untuk Pilkada Katingan

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Katingan untuk tetap tenang, selalu siap siaga terhadap kemungkinan bencana susulan yang mungkin datang akibat hujan yang terus mengguyur selama periode bulan Juni 2024 ini.

“Kita juga harus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita semua diberikan kekuatan dan ketabahan menghadapi bencana ini,”pungkasnya.

(Bitro)