Lahan Pertanian dan Perkebunan di Dapil II Harus Dimaksimalkan

IST/BERITASAMPIT - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan M. Aswin memimpin Badan Musyawarah (Banmus) di ruang rapat serbaguna DPRD, Selasa 1 Agustus 2023.

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebut bahwa ketersedian lahan perkebunan maupun pertanian yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) II masih terbuka luas.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin mengatakan, sektor pertanian maupun perkebunan dinilai masih menjadi salah satu sektor andalan yang dimanfaatkan oleh masyarakat Dapil II untuk menyambung kehidupan.

Melihat kondisi tersebut, diharapkan kepada pemerintah setempat melalui pihak-pihak terkaitnya untuk membuka dan membina para petani padi yang ada di wilayahsetempat untuk bercocok tanam.

BACA JUGA:   DPRD dan Pemkab Seruyan Bahas Hasil Fasilitasi Terkait Raperda Pilkades

“Ini demi terciptanya ketahanan pangan di Kabupaten Seruyan, karena selama ini masyarakat di Dapil II kecenderungannya berkebun kelapa sawit, makanya perlu perhatian pemerintah terhadap kebutuhan pokok masyarakat khususnya beras,” katanya, Selasa 11 Juni 2024.

Dikatakan Aswin, berkaca dari ketersediaan lahan yang masih sangat luas dan dengan ditingkatkannya pembinaan terhadap masyarakat maupun para petani yang ada, tentu akan sangat berpengaruh terhadap pengoptimalan hasil produksi yang ada.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Diminta Selesaikan Persoalan Masyarakat dan PBS

“Hal tersebut tentunya juga akan berdampak terhadap tingkat kesejahteraan masyarakat dan diharapkan pula ketahanan pangan di masyarakat bisa terwujud dengan segala upaya yang dilakukan,” pungkasnya.