Pemkab Katingan Didorong untuk Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

BITRO/BERITASAMPIT - Anggota DPRD Kabupaten Katingan Eterly.

KASONGAN–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan meminta agar Pemeintah Kabupaten (Pemkab) Katingan agar terus menyalurkan bnatuan untuk korban terdampak banjir.

Hal itu disampaikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Eterly mendorong pemerintah daerah untuk meninjau dan menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir.

“Kami juga bersyukur karena pemerintah tidak tinggal diam, karena informasi yang kami dapatkan Pak Pj Bupati sudah turun ke lapangan dan menyalurkan bantuan,”tuturnya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Pimpin Apel Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116

Bukan hanya itu, bahkan Pj Bupati juga telah mengeluarkan instruksi kepada Kepala Desa agar menggunakan dana desa dalam penanganan banjir, hal itu membuktikan adanya kepedulian pemerintah.

“Menurut kami, ini langkah yang baik, sehingga ketika ada banjir, Kepala Desa tidak ragu gunakan Dana Desa untuk atasi banjir,”ujarnya.

Menurutnya, sebagian masyarakat bahkan sudah mulai terbiasa dengan banjir. Bencana banjir justru dimanfaatkan masyarakat untuk mendulang penghasilan dengan cara mencari ikan sehingga dapat dijual.

BACA JUGA:   Kepala OPD Diminta Segera Selesaikan Pembangunan yang Telah Dianggarkan

“Kalau kita lihat, setiap kali banjir, justru kita panen ikan, dan ini tentu menjadi berkah tersendiri bagi kita,”ungkap Eterly, Senin 10 Juni 2024.

Selain itu kata Eterly, aktivitas masyarakat, banyak terganggu namun hal itu tidak sepenuhnya menghalangi masyarakat dalam beraktivitas.

“Pasti aktivitas kita sebagai masyarakat, terganggu, tetapi hal ini sudah biasa kita alami, sehingga tidak serta merta mempengaruhi aktivitas yang ada,”pungkasnya.

(Bitro)