Pj Bupati Sukamara Hadiri Penilaian Lomba Desa di Kelurahan Padang 

ENN/BERITA SAMPIT - Penilaian Lomba desa kelurahan yang digelar di Aula Kantor Kelurahan Padang Kecamatan Sukamara.

SUKAMARA – Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor menghadiri secara langsung penilaian lomba desa/kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kelurahan Padang Kecamatan Sukamara pada Selasa 11 Juni 2024.

Kaspinor menjelaskan jika lomba desa dan kelurahan bukan hanya ajang perlombaan semata, namun juga momentum untuk mempererat silaturahmi antar warga, meningkatkan rasa kebersamaan serta solidaritas dalam membangun desa.

“Desa dan kelurahan adalah panggung utama dari kehidupan masyarakat, dimana setiap langkah kecil yang kita ambil memiliki dampak besar bagi kemajuan bersama,” kata Kaspinor saat berada di tengah-tengah masyarakat Kelurahan Padang.

BACA JUGA:   Amplang dan Kerupuk Rebus Jadi Produk Unggulan Sukamara dan Akan Dipamerkan Pada Kalteng Expo 2024

Menurut Kaspinor, melai lomba tersebut, dapat tergali potensi desa serta dapat menjadi modal untuk mewujudkan cita-cita dan harapan bersama dalam menciptakan desa dan kelurahan yang lebih baik dimasa depan.

“Lomba ini juga menjadi ajang untuk menginspirasi generasi muda agar terus bersemangat dalam mengembangkan potensi lokal dan menciptakan inovasi yang dapat membawa perubahan positif bagi desa,” terang Kaspinor.

Kaspinor berharap dengan lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah akan mendapat hasil yang lebih baik, selain itu nantinya akan desa dan kelurahan akan memiliki pengalaman serta prestasi yang dapat dibanggakan.

BACA JUGA:   Balogo dan Bagasing Jadi Cabang Lomba Unggulan Sukamara pada Festival Budaya Isen Mulang

“Kabupaten Sukamara juga pada 2022 menjadi juara satu pada lomba desa kelurahan tingkat provinsi dan menjadi juara II pada tingkat nasional,” ucap Kaspinor.

“Karena itu Sulawesi recorder terkait agar melaksanakan lomba desa ini dengan sungguh-sungguh untuk mencapai hasil yang maksimal,” tukas Kaspinor. (enn)