Sukamara Terima Bantuan Sapi Kurban dari Pemprov Kalteng

ENN/BERITA SAMPIT - Pj Bupati Sukamara Kaspinor saat menyaksikan penyerahan secara simbolis hewan kurban bantuan Pemprov Kalteng.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara menerima bantuan hewan kurban dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah berupa 31 ekor sapi yang terdiri dari 30 sapi biasa dan satu ekor sapi limousin.

Serah terima bantuan hewan kurban untuk Hari Raya Idul Adha 1445 hijriah dilakukan di Halaman Masjid Agung Sukamara Ad Durrun Nafis pada Selasa 11 Juni 3024.

Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor mengungkapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang diharapkan bantuan tersebut dapat memberikan manfaat untuk masyarakat di Kabupaten Sukamara.

BACA JUGA:   DLH Sukamara Dorong KSM Kembangkan Usaha Kutip Sampah

Selain penyaluran bantuan hewan kurban, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah juga menggelar pasar mudah di Kabupaten Sukamara dengan bahan pangan beras yang didistribusikan untuk seluruh kecamatan di Kabupaten Sukamara.

“Hari ini kita distribusikan sesuai dengan peruntukkannya dan semoga membawa bagi kita semua,” kata Kaspinor.

Adapun hewan kurban yang disalurkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ke seluruh kabupaten kota pada tahun 2024 sebanyak 1000 ekor sapi terdiri dAri 2 ekor Limosin 1 ton, 18 ekor Limosin 700kg dan 980 sapi berbobot 300kg. Jumlah tersebut termasuk yang diserahkan di Kabupaten Sukamara yaitu 31 ekor sapi terdiri dari 1 Limosin dan 30 ekor sapi biasa. (enn)

BACA JUGA:   DKPP Berikan Sosialisasi Pengawas dan Pemotongan Hewan Kurban di Kecamatan Sukamara