Ini Alasan Aliansi Masyarakat Kobar Memilih Rahmat Hidayat Menjadi Calon Bupati

MAN/BERITA SAMPIT - Hendra Gunawan Ketua Aliasni Masyarakat Kobar ( AMK ) didampingi para Pengurus AMK, bersama Rahmat Hidayat saat berkunjung ke Markas AMK di Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Isu politik jelang Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) semakin hangat menyusul bertambahnya sejumlah organisasi masyarakat (ormas) dan kalangan relawan serta komunitas lainnya yang kini sudah mulai menentukan pilihannya kepada sejumlah kandidat calon Bupati Kobar.

Seperti halnya organisasi masyarakat Alinasi Masyarakat Kobar (AMK), yang diketuai Hendra Gunawan, Sekretaris Adi Rahman dan Bendahara Viktor Reza. AMK sendiri berdiri di Kabupaten Kobar sejak 2 tahun yang lalu.

“Awal terbentuknya Aliansi Masyarakat Kobar (AMK) sekitar 2 tahun yang lalu atas aspirasi dari berbagai kalangan, yang menginginkan adanya perubahan dalam segala sektor Pembangunan, terutama sektor ekonomi kerakyatan, dan juga mereka menginginkan seorang pemimpin yang merakyat,“ kata Ketua Aliansi Masyarakat Kobar (AMK), saat dibincangi beritasampit.com, Rabu 19 Juni 2024.

Atas dasar berbagai masukan tersebut, Hendra Gunawan dan teman-teman relawannya berinisiatif membangun wadah untuk menampung aspirasi masyarakat kobar.

BACA JUGA:  Ketua KPU Kobar Chaidir: Semua Petugas PPK dan PPS Harus Benar-Benar Sehat

“Itu singkat kisahnya, dibentuk Aliansi Masyarakat Kobar,“ jawab Hendra.

Menurut Hendra, kenapa AMK jatuhnya memilih Rahmat Hidayat,  untuk maju sebagai Calon Bupati Kobar di Pilkada 2024.

“Kami menelisik dari latar belakang dan rekam jejak beliau, yang note bene dalam perjuangan karier politiknya untuk meningkatkan  kesejahteraan masyarakat  benar-benar tidak melalui ‘oplosan’ tapi berkiprah dari keyakinan dirinya sendiri, dalam artian hanya bermodal semangat untuk terus berjuang mewujudkan keyakinannya yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,“ ucap Hendra.

Maka, lanjut Hendra, atas perjuangannya awal karier politiknya Rahmat Hidayat berhasil menjadi Anggota DPRD Kabupaten Sukamara tahun 2002-2004 yang juga di DPRDnya sebagai Panitia Anggaran.

“Kemudian menjadi 2 Period Rahmat Hidayat menjadi Anggota DPRD Kabupaten  Kobar, tahun 2004-2009 sebagai Ketua Komisi A Tahun 2009 sebagai Panitia Anggaran. Selama beliau menjabat Anggota DPRD  program kerja beliau itu sangat mengena tepat kepada sasarannya khususnya masyarakat perdesaan,“ aku Hendra.

BACA JUGA:  Komisaris Utama Independen Rahmat Hidayat: Berkat Perjuangan dan Dedikasi Seluruh Karyawan Kini Bank Kalteng Semakin Eksis. (Bagian 3/Selesai)

Seraya menambahkan, Rahmat Hidayat yang sekarang menjabat Komisaris Utama Bank Kalteng, pada awalnya tidak ada berkeinginan untuk maju sebagai Calon Bupati Kobar,  bahkan dari informasi medsos justru beliau disebut-sebut bakal menjadi calon Walikota Palangka Raya. Dan banyak kalangan warga masyarakat Kobar yang mengatakan lebih baik Pak Rahmat Hidayat, menjadi Calon Bupati Kobar.

“Setelah kami survey bersama seluruh pengurus dan anggota serta partisipan Aliansi Masyarakat Kobar, ternyata desakan masyarak kobar melalui AMK sangat kuat, untuk meminta dan mendorong beliau agar kembali ketempat kekahirannya, untuk membangun Kabupaten Kobar kearah yang lebih bik dan dinamis dalam menuangkan Visi-Misinya, itulah awalnya,“ pungkas Hendra Gunawan.

(man)