Pemkab Kotim Akan Gelar Khitanan Massal Gratis Sambut Libur Sekolah

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Suasana khitanan massal di Kotim tahun lalu.

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bakal menggelar khitanan massal gratis bagi pelajar SD sederajat dalam menyambut hari libur sekolah tahun ajaran 2023/2024.

Disampaikan bagi para pelajar yang belum berkhitan bisa mendaftarkan diri dengan mengisi formulir pendaftaran yang telah disebar pihak panitia yakni mengisi melalui link/tautan berikut https://bit.ly/SMSD2024.

“Kita akan gelar Khitanan Massal, pendaftaran masih dibuka. Jadi silahkan masyarakat yang memiliki anak laki-laki bisa mendaftar,” kata Bupati Kotim Halikinnor, Rabu 19 Juni 2024.

BACA JUGA:  Bupati Kotim Apresiasi Keterlibatan PBS dalam Kegiatan Sosial

Dijelaskan khitanan massal ini digelar juga dalam rangka menyambut libur panjang akhir tahun ajaran 2023/2024. Selian itu, Khitanan untuk membantu masyarakat terutama bagi orang tua yang memiliki anak laki-laki terutama yang memiliki kendala dengan biaya.

“Karena untuk khitanan anak ini biayanya cukup besar minimal Rp1,5 juta, diharapkan ini bisa membantu masyarakat kita,” lanjutnya.

BACA JUGA:  SDN 3 Mentawa Baru Hulu Gelar Persari Pesta Siaga, Upaya Bentuk Karakter Disiplin Siswa

Selanjutnya, untuk pendaftaran mulai dibuka hari ini Rabu 19 Juni 2024 dan kegiatan ini akan digelar di kecamatan masing-masing. Dimulai pada Senin 24 Juni 2024 di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang (MBK), Baamang pada Rabu 26 Juni 2024.

“Kemudian diikuti dengan penjadwalan di Kecamatan yang lainnya. Semoga kegiatan ini nantinya dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

(Ibra)