Pj Bupati Ajak Masyarakat Gotong Royong Wujudkan Gunung Mas yang Bersih dan Sehat

IST/BERITA SAMPIT - Para petugas kebersihan bersama masyarakat saat melakukan gotong royong membersihkan taman Kota Kuala Kurun.

KUALA KURUN – Penjabat (Pj) Bupati Gunung Mas, Herson B. Aden, mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat setempat untuk bertindak gotong royong membersihkan selokan dan jalur Sungai Kahayan di Taman Kota Kuala Kurun. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Gunung Mas yang ke-22 tahun 2024.

“Pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, karena selain membuat tampilan lingkungan menjadi lebih rapi dan indah dipandang, juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran penyakit. Bersih itu sehat,” ungkap Herson B Aden, Selasa 18 Juni 2024.

BACA JUGA:  Bupati Gunung Mas Serahkan SK Petani Peserta Kebun Plasma Mitra Dua PBS

Disebutkannya, gotong royong yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk membersihkan selokan dan jalur Sungai Kahayan dari sampah, sehingga aliran air menjadi lancar dan tidak menyebabkan banjir di musim hujan.

“Karena kita semua tahu, bahaya banjir dapat merusak fasilitas umum, properti milik masyarakat, dan kesehatan masyarakat. Oleh karena itu, menjaga kebersihan harus senantiasa dilakukan agar banjir dapat dihindari,” bebernya.

BACA JUGA:  Pemkab Gunung Mas Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Hewan Kurban

Herson mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Kita tidak bisa hanya menyerahkan tanggung jawab ini kepada pemerintah saja, melainkan kita harus saling bahu-membahu dalam membersihkan lingkungan kita masing-masing,” tutupnya.

(ale)