Sekda Harapkan Sukamara Expo Tidak Hanya Seremonial

ENN/BERITA SAMPIT - Sekda Sukamara, Rendy Lesmana.

SUKAMARA – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-22 Kabupaten Sukamara pada Juli mendatang Pemerintah Kabupaten Sukamara akan menggelar Sukamara Expo 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara, Rendy Lesmana mengatakan bahwa kegiatan Sukamara Expo 2024 atau pameran pembangunan diharapkan tidak hanya sekedar acara seremonial dan ajang hura-hura saja.

Namun, Sekda Sukamara berharap kegiatan tersebut bisa memberikan manfaat dan peningkatan produk unggulan daerah dan pengembangan bagi pelaku UMKM serta perekonomian masyarakat.

“Sesuai dengan tujuan dari kegiatan pameran pembangunan atau Sukamara Expo 2024 nanti diharapkan tidak hanya sekedar acara hura-hura tetapi harus menjadi ajang promosi daerah dan mampu menjadi sarana bagi peningkatan sektor perekonomian masyarakat,” kata Rendy Lesmana, Rabu 19 Juni 2024.

BACA JUGA:  Tiga Tahanan Kabur dari Lapas Sukamara

Menurut Rendy Lesmana, pengembangan dan  promosi daerah harus terus ditingkatkan sehingga apa yang sudah dilaksanakan dapat diperbaiki dan ditingkatkan pada pelaksanaan berikutnya.

“Misalkan pada sebelumnya kita sudah ciptakan sebuah inovasi maka pada kegiatan berikutnya harus bisa dikembangkan menjadi lebih baik lagi, salah satunya bisa melalui kegiatan Sukamara Expo 2024 mendatang,” jelas Rendy Lesmana.

BACA JUGA:  KPU Sukamara Akan Luncurkan Maskot Pilkada, Akhir Bulan Ini

Pemkab Sukamara telah melakukan berbagai persiapan untuk kegiatan pameran pembangunan atau Sukamara Expo 2024 dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-22 Kabupaten Sukamara.

“Kemungkinan untuk pelaksanaan Sukamara Expo 2024 dilaksanakan pada bulan Juli atau setelah pelaksanaan peringatan hari jadi Kabupaten Sukamara, saat ini masih dilakukan persiapan dan koordinasi dengan semua pihak terkait,” tukas Rendy Lesmana.

(enn)